BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Ratusan Siswa SMK Lentera Bangsa 2 Jadikan Pemilihan Ketua Osis Wahana Simulasi Pilkada 2024


Foto ; Pemilihan Ketua OSIS SMK Lentera Bangsa Jadi Wahana Edukasi Pilkada bagu Pemilih Pemula

Agenda tahunan pemilihan ketua dan wakil ketua Osis SMK Lentera Bangsa 2 Kecamatan Lemahabang, siap di gelar di hari sumpah pemuda 28 Oktober 2024 mendatang. Pemilihan di lingkungan pendidikan ini, bersamaan dengan tahapan Pilkada 2024 yang akan di gelar 27 November nanti. Tak ayal, program pemilihan organisasi internal para siswa ini, akan mereplikasi Pilkada dalam pelaksanaannya sebagai wahana edukasi dan simulasi bagi siswa mengenal lebih dalam pesta demokrasi di sekolah dan juga lingkungan masyarakat.

"Jadi tahapannya mirip seperti Pilkada, sehingga para pemilih pemula yang mayoritas pelajar di SMK Lentera Bangsa 2 dikenalkan dengan sistem pemilu sesungguhnya yang ada di indonesia agar menjadi pemilih yamg bijak dan cerdas nantinya, " kata guru SMK Lentera Bangsa 2, M Topik Hidayatulloh, Wakasek Kesiswaan SMK Lentera Bangsa 2 Lemahabang, Senin 21/10/2024.

Ia menambahkan, kegiatan pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMK Lentera Bangsa tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2024 yang bertepatan pada hari sumpah pemuda. kegiatan tersebut juga rencananya akan dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dari Badan Pengawas Pemilu (Panwascam) Lemahabang sebagai konsultan teknis pemilihan dan menjadi pemateri sosialisasi kaitan pilkada 2024 nanti.

"Semoga dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa menjadikan siswa/i SMK Lentera Bangsa 2 lebih cerdas dalam menentukan pilihannya, " Pungkasnya. (Rd)
Posting Komentar