BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Pemkab Karawang Kaget Ada Balita Kekurangan Gizi

Tersebarnya berita adanya balita mengalami kekurangan gizi, pihak pemerintah Kecamatan Kutawaluya beserta UPTD Puskesmas setempat langsung mendatangi (Sidak) rumah Amanda Safitri.
Foto : Saat sidak Sekcam dan Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kutawaluya

Balita Amanda Safitri menurut berita awal diduga mengalami kekurangan gizi. (18/10/24).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh H.Romli Sekertaris Kecamatan (Sekcam ) Kutawaluya dan barengi dr. Hariri, Kepala UPTD Puskesmas, mereka langsung melakukan observasi ke Amanda Safitri.

"Kalau berdasarkan pemeriksaan kondisi Amanda ini, masih dalam Jona hijau namun ujung, jadi belum di kategorikan sebagai penderita stunting," tutur Hariri, saat di temui wartawan, di tengah kegiatan Sidak di rumah Amanda, Jum'at (18/10/2024).

Menurut Hariri, pihaknya akan berusaha menangani gizi Amanda, dengan melakukan pemeriksaan secara intensif melalui bidan desa setempat.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan bantuan, baik memeriksa dengan cara medis dan memberikan batuan lainnya agar gizi Amanda semakin membaik," terangnya.

Sekcam Kutawaluya H. Romli menambahkan bahwa pihaknya bareng Pemdes Mulyajaya akan memberikan bantuan secara khusus kepada Amanda, melalui program stanting yang digalakan oleh pihak pemerintah.
Foto : Amanda saat digendong ibundabya Oyoh

"Insyaallah kami akan berupaya melakukan langkah terbaik agar Amanda kembali sehat dan gizi Amanda meningkat seperti balita yang lainnya," pungkasnya.(sop).
Posting Komentar