BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Mana Pantia Hari Jadi Karawang Ke-390?, Pertimbangkan Dong Ini Usulan dari Warga Pedesaan

Tak sampai sepekan lagi untuk rangkaian kegiatan Hari Jadi Karawang ke-390 bakal dilaksanakan. (25/8/23).

Pertanggal 1 September 2023, pemasangan bendera,umbul-umbul dan spanduk bakal marak di kota dan pedesan di Kabupaten Karawang.
Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana

Dan itu adalah rangkaian kegiatan pertama di Hari Jadi Karawang ke-390.

Menyoal sudah tersebarnya info rangkaian kegiatan sementara Hari Jadi Karawang ke-390 ke publik, kali ini muncul tanggapan atau usulan dari seorang warga pedesan di Kecamatan Tempuran.

Bila itu hanya rangkaian kegiatanya dan hampir percis dengan tahun -tajun sebelumnya, saya kira sangat perlu direvisi isi rangkaiannya, sebut Ajam warga Dusun Kandayakan, Desa Lemahkarya, Kecamatan Tempuran.

Untuk ukuran kegaiatn Mancing Mania, saya lebih cendrung dirubah ke giat yang lebih bermanfaat misal di ganti "Uang Kaget" saja untuk masyarakat yang lebih membutuhkankan, ungkapnya.

Ajam katakan, Mancing Mania itu tidak lebih dari menghambur-hamburkan uang saja karena tidak semua ikan bisa ditangkap terlebih tidak semua masyarakat Karawang menyukai mancing.

Mending yang buat modal beli ikan untuk mancing mani dipergunakan uangnya untuk "Uang Kaget" , atau membeli makanan yang berprotein dan bervitamin. Usul saja, tandas dia, di Kabupaten Karawang masih banyak warga misikin yang membutuhkan makan enak dan bergizi terlebih Stunting masih menghantui , apa ga lebih baik diperhatikan ibu-ibu yang hamil dan posisinya dibawah garis kemiskinan. Berikan mereka makanan yang spesial di Hari Jadi Karawang ke-390 dari pada uang dibelikan ikan lalu ditaburkan ga jelas siapa yang menikmatinya dan itu sifatnya lebih mubazir, pungkas Ajam.

Kabar awal jelang Hari Ulang Tahun Karawang ke 390, Bupati Karawang dr Hj.Cellica Nurrachadiana mengumpulkan para kepala OPD, camat, perwakilan kawasan dan swasta untuk membahas kolaborasi perayaan rutin tahunan tersebut.

Dalam arahannya, bupati meminta semua pihak ikut dilibatkan agar perayaan ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Kuncinya kolaborasi. Kita ingin semua pihak urun rembug memberikan kontribusinya pada HUT Karawang,” ajak bupati.

Wanita kelahiran 18 Juli 1980 ini juga memastikan roundown acara berjalan dengan baik dan maksimal. 

Ia akan melakukan supervisi langsung memastikan satu per satu berjalan sesuai dengan rencana.

Tak hanya itu, ia juga menginginkan agar ada Tabligh Akbar yang mengundang penceramah nasional. Rencananya tabligh ini akan dilangsungkan di Lapang Karangpawitan.

Beragam pertunjukan seni budaya, baik pawai mobil hias, wayang golek, topeng banjet hingga festival musik dengan mengundang band terkenal.

 “Rapat ini baru rapat permulaan, setelah ini akan ada rapat-rapat lanjutan untuk memantapkan persiapan HUT Karawang ke 390. Mohon doanya semoga berjalan dengan baik, acaranya sukses dan meriah,” pungkasnya. 

(kus/red)
Posting Komentar