BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Polisi Gelar Razia Amankan Penumpang Malam Hari

JAKARTA--PELITAKARAWANG.COM: Polisi yang masih fokus pada Operasi Lilin di Malam Natal dan Tahun Baru akan menggelar razia di jalanan, khususnya pada malam hari. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, mengatakan pihaknya akan menggelar razia di jalan, khususnya pada jam pulang kerja warga bervariatif dan mayoritas yang pulang di atas pukul 22.00 WIB lebih mudah dijadikan sasaran para pelaku kejahatan.

"Mereka (penumpang yang pulang malam) adalah yang potensial jadi korban dititik-titik tertentu," ujarnya. 
Polisi Gelar Razia Amankan Penumpang Malam Hari
Sebelumnya, diberitakan kekerasan di angkutan umum kembali menelan korban. Satu tewas dan tiga luka-luka saat pelaku yang menyamar sebagai pengamen jalanan mengintimidasi para penumpang. 

Kasus serupa, Rabu (31/10), pernah terjadi diwilayah Jakarta Barat. Beruntung korban bernama Berini yang menumpang KWK B01 jurusan Grogol-Muara Angke berhasil selamat setelah sopir berteriak minta pertolongan warga. 

Kala itu Berini berada didalam angkutan tersebut seorang diri. Tiga penumpang lain yang masuk bersamaan ternyata satu komplotan. 

Setelah mendengar permintaan tolong, dua pelaku yakni Irwan Setiawan, 41 dan Bambang Irawan, 21, dikepung massa sementara satu rekan mereka lolos. 

Peristiwa yang sama juga menimpa Is, 31 pada Senin (23/7). Warga Johar Baru, Jakpus ini tidak mengira angkot C 01 jurusan Cileduk-Senen yang ditumpanginya ternyata diawaki pelaku kejahatan. 

Wanita tersebut nyaris diperkosa dan akhirnya selamat setelah Serda Nicolas Sandi Harewan, anggota Kopassus yang kebetulan melintas dengan sepeda motor disisi angkot di Jalan Medan Merdeka Utara bereaksi dan mengejar kendaraan tersebut. (MICOM).  www.pelitakarawang.com
Posting Komentar