GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Selama Pilkada, ASN Diminta Hati-hati Bersosial Media

Selama Pilkada, ASN Diminta Hati-hati Bersosial Media

Daftar Isi
×

Bawaslu Kota Bekasi mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Bekasi untuk bijak bersosial media. Salah satunya dengan tidak memposting hal-hal yang menjurus kepada dukung mendukung calon tertentu.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia mengatakan, sanksi menanti para ASN yang nekad melanggar. Untuk itu, dirinya meminta agar ASN benar-benar memperhatikan betul persoalan tersebut.

"Jangan membuat postingan yang menjurus kepada dukungan terhadap calon tertentu, itu tidak boleh. Bahkan, memberikan tanda suka pada postingan calon juga dilarang," ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Tak hanya dalam urusan sosial media, ia juga mengingatkan agar ASN bisa menjaga sikap selama Pilkada. Terutama, saat sedang berada di
Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia,

ruang publik atau saat sedang mengenakan seragam.

"Jaga sikap saat berada di ruang publik, jangan sampai melakukan tindakan yang melanggar netralitas. Apalagi saat tengah mengenakan seragam," kata dia.

Vidya juga menyarankan agar ASN untuk tidak hadir dalam kampanye. Sekalipun aturan tersebut dibolehkan selama yang bersangkutan pasif.

"Memang boleh datang menghadiri kampanye selama pasif. Tapi saran saya, lebih baik tidak melakukan itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

0Komentar