GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
RK Akan Tambah Fasilitas Wifi Gratis di Jakarta

RK Akan Tambah Fasilitas Wifi Gratis di Jakarta

Daftar Isi
×

Calob Gubernur Nomor Urut 1, Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya akan menyediakan wifi gratis di Jakarta. Janji ini akan terealisasi jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.

Foto : Ridwan Kamil

Ridwan mengatakan, penyediaan wifi gratis sudah pernah diterapkan sebelumnya, saat ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Bahkan, wifi gratis, lanjut Ridwan, meruapakan kebutuhan dasar di kota sebesar Jakarta.   

"Dulu (di Jawa Barat), saya juga sediakan wifi gratis, ini (Jakarta) juga sama. Apalagi Jakarta kota digital jadi wifi itu kebutuhan dasar," ujar Ridwan ketika ditemui rri.co.id pada Rabu (16/10/2024).  

"Pasti kita maksimalkan (wifi), kalau bisa banyak daerah terpasang wifi gratis. Kenapa, karena semua orang punya hp, semua-semua pakai hp," kata Ridwan lebih lanjut.

Ridwan mengatakan, untuk hidup di kota besar seperti Jakarta, masyarakat berusia produktif harus bekerja untuk mendapat uang. Namun, dengan kecanggihan teknologi, untuk bisa produktif, dapat terealisasi dengan berbagai cara, salah satunya wifi gratis.   

"Jadi, untuk hidup di Jakarta, bisakah kita hidup produktif tanpa harus ketemu. Kalau itu bisa, kita lakukan yang terbaik, ketemu fisik itu kalau perlu, penting," kata Ridwan. 

Sebelumnya, pasangan nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana menjanjikan akan mendirikan tempat peristirahatan ojek online. Fasilitas tersebut, menurut Kun, juga dilengkapi dengan wifi gratis. 

"Kami akan buatkan tempat yang manusiawi untuk mereka. Yang nanti diberikan juga air bersih, colokan gratis, dan wifi gratis," kata Kun di Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Begitu pula dengan pasangan nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno yang memuji fasilitas di Taman Margasatwa Ragunan. Mereka menilai fasilitas di Ragunan sudah lengkap dan ada wifinya. 

Pram-Rano berjanji akan menambah fasilitas wifi gratis di Jakarta untuk masyarakat. Hal itu dikarenakan, kebutuhan komunikasi di Jakarta begitu tinggi.

0Komentar