GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Lodaya

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Lodaya

Daftar Isi
×

Satlantas Polres Bogor memberhentikan ratusan kendaraan dalam Operasi Zebra Lodaya 2024 di Jalan Raya Tegar Beriman, Kamis (17/10/2024). Ratusan kendaraan itu diberhentikan guna memastikan para pengendara disiplin dan tertib berlalu lintas.

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Lodaya di Jalan tegar Beriman

Kanit Turjagwali Satlantas Polres Bogor, Iptu Angga Nugraha mengatakan sejumlah pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas langsung dilakukan penindakan tilang manual oleh petugas. Mayoritas pengendara melanggar tidak menggunakan helm hingga tidak memiliki surat-surat.

“Ada lebih dari 100 kendaraan yang kita periksa dan pelanggar kita berikan sanksi tilang. Rata-rata pelanggarannya tidak menggunakan helm, dan saat diperiksa tidak ada surat-surat sama sekali,” ungkap Iptu Angga Nugraha, Rabu (16/10/2024).

Selain penindakan tilang manual, Satlantas Polres Bogor lanjut Iptu Angga, juga melakukan penindakan secara elektronik dengan menggunakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Pihaknya juga akan melakukan razia kendaraan di lokasi lainnya, terutama yang menjadi titik rawan terjadinya kecelakaan.

“Kita lakukan penindakan tilang manual, kalaupun elektronik kita tetap sambil berjalan. Selain disini kita juga akan mobile ke wilayah yang rawan pelanggaran dan kecelakaan,” terangnya.

Operasi Zebra Lodaya 2024, berlangsung sejak 14 hingga 27 Oktober 2024. Adapun tujuan dilaksanakan operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas.(*)

0Komentar