BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Puluhan Desa di Ciamis Terima Perangkat Komputer

Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD) menyelenggarakan kegiatan “Sharing Knowledge” Desa Cerdas kerjasama dengan Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia,  Jum’at (25/10/2024) di Aula BKPSDM Ciamis.

Puluhan Desa di Ciamis Terima Perangkat Komputer

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis menyampaikan rasa terimakasih kepada penyelenggara yang telah memilih Kabupaten Ciamis sebagai Pilot Project,” kata," Pj. Bupati Ciamis Engkus Sutisna, Jumat (25/10/2024).

Selain melaksanakan Sharing Knowledge kepada para Kader Desa Digital, juga dilaksanakan penyerahan bantuan komputer kepada 20 Desa terpilih yang berada di Kabupaten Ciamis.

Engkus berharap, kegiatan yang dilaksanakan menjadi motivasi dan memiliki kebermanfaatan bagi desa-desa yang tertinggal.

“Mudah mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi desa-desa yang tertinggal yang berada di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Sementara itu Kepala Biro perencanaan dan kerja sama Sekretariat Jenderal Kemendes Cece Tusuf  mengatakan, bahwa pembangunan Ciamis sangat tergantung dari keberhasilan pembangunan Desa.

Ia juga menerangkan, bahwa digitalisasi desa harus lebih di tingkatkan untuk produktifiras ekonomi dan kemajuan masyarakat.

“Pengembangan “smart vilage” dari kementrian merupakan program nasional, Kabupaten Ciamis dijadikan sebagai pilot project,” ungkapnya.(*)

Posting Komentar