GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Perahu Penyebrangan di Sungai Cilebar Karawang Tenggelam Akibat Kelebihan Penumpang

Perahu Penyebrangan di Sungai Cilebar Karawang Tenggelam Akibat Kelebihan Penumpang

Daftar Isi
×
Karena kelebihan penumpang sebuah perahu penyeberangan orang yang berada di sekitar wilayah Desa Kosambi Batu, Kecamatan Cilebar, Karawang, tenggelam.
Foto : Perahu penyeberangan di Cilebar Tenggelam

Insiden tenggelamnya perahu penyeberangan orang tersebut terjadi pada hari sore Jum'at (18/10/2024), sekitar pukul 15.00 Wib. 

"Benar sekali perahu penyeberangan orang yang di buat secara mendadak karena jembatan lagi di perbaiki tersebut sebuah perahu tenggelam," tutur Agus Andnan, Kepala Desa Kosambi Batu, saat di hubungi via selulernya. Jum'at (18/10/2024).

Diduga perahu tersebut tenggelam, akibat kapasitas penumpang yang sangat berlebihan, di tambah dengan kendaraan yang ikut serta naik ke atas perahu sangat banyak.

"Iya saya kira karena muatan yang berlebihan, dan perahu tidak sanggup menahan beban terlalu berat," terangnya.

Agus menambahkan, sekitar 50 orang dan kurang lebih 15 kendaraan roda dua ikut tenggelam, namun beruntung posisi perahu sudah ada di pinggir tanggul sungai.

"Beruntung tenggelam tidak di tengah dan posisinya sudah dipinggir sungai. Alhmadulliah semua pemumpang dapat diselamatkan, meskipun para korban sempat shok karena peristiwa tersebut," pungkasnya.(sop).

0Komentar