GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pemkot Bogor Pecahkan Rekor Pembentangan Batik 4,1 KM

Pemkot Bogor Pecahkan Rekor Pembentangan Batik 4,1 KM

Daftar Isi
×

Pemerintah Kota Bogor menggelar Bogor Batik Festival pada Hari Batik Nasional 2 Oktober 2024. Festival itu menampilkan batik motif Bogor dan nusantara, yang di bentangkan sepanjang jalur pedestrian SSA, Kebun Raya Bogor. 

Pemkot Bogor Pecahkan Rekor Pembentangan Batik 4,1 KM

Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas mengatakan, bahwa festival ini merupakan wujud kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mau mempromosikan batik, yang menjadi kebanggan dan identitas masyarakat Indonesia. Ia mengapresiasi antusias dari masyarakat sangat baik dalam memeriahkan Hari Batik Nasional di Kota Bogor.

“Ada aspirasi untuk melakukan pemecahan rekor pembentangan kain batik untuk memperingati Hari Batik Nasional. Esensinya lebih kepada kita mengingatkan bahwa Indonesia ini kekayaan budayanya sangat luar biasa bahwa di Kota Bogor sendiri banyak sekali pengerajin batik dan banyak masyarakat Ibu-ibu PKK sangat antusias untuk belajar batik, ini bukti bahwa masyarakat Kota Bogor ini sangat kreatif,” kata Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas, Rabu (2/10/2024).

Tidak hanya menjadi momen peringatan Hari Batik Nasional, Pembentangan kain batik sepanjang 4,1 kilometer di sepanjang SSA Kebun Raya Bogor itu pun mendapatkan apresiasi dan berhasil memecahkan rekor yang diberikan oleh Oroginal Rekor Indonesia kepada Pemerintah Kota Bogor. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Original Rekor Indonesia (ORI) Guruh Susanto.

“Setelah tim kami turun ke lapangan menghitung secara langsung dan mempelajari data-data yang ada pemecahan rekor pembentangan kain batik motif Bogor dan Nusantara sepanjang 4,1 kilometer di sepanjang pedestrian Kebun Raya Bogor dalam acara Hari Batik Nasional ke-15 tahun 2024 kami nyatakan berhasil dan sah,” sebut Guruh Susanto.

Tidak hanya dilakukan oleh Pemkot Bogor saja, Pembentangan kain batik sepanjang 4,1 kilometer itu melibatkan banyak pihak seperti pelajar, pelaku usaha dan pariwisata serta masyarakat pelaku ekonomi kreatif. Pemkot Bogor juga akan memasukan Bogor Batik Festival ke dalam agenda pariwisata yang akan digelar rutin setiap tahunnya.(*)

0Komentar