GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pelantikan Presiden, TNI AL Jaga Perairan Teluk Jakarta

Pelantikan Presiden, TNI AL Jaga Perairan Teluk Jakarta

Daftar Isi
×

 TNI AL tengah menyiagakan lebih dari 10 KRI di sekitaran Perairan Teluk Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengamankan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Pelantikan Presiden, TNI AL Jaga Perairan Teluk Jakarta

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, KRI yang mengamankan proses pelantikan ini berasal dari sejumlah satuan TNI AL. Yang memang disiapkan sejak HUT TNI 5 Oktober lalu, hingga selesainya proses pelantikan Presiden dan Wapres RI. 

"Selain itu, di darat lebih dari 3.500 pasukan Marinir TNI AL dari Jakarta dan Surabaya. Dan ini juga dikerahkan guna mengamankan proses Pelantikan nanti," kata Ali lewat keterangannya, Kamis (17/10/2024). 

Serta tidak ketinggalan Pusat Penerbangan TNI AL juga menyiagakan unsur udara yang memiliki spesifikasi anti kapal selam. Seperti Heli Panther HS-1308, Heli Panther HS-1311 dan CN P-8305 dalam proses pengamanan pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10) mendatang. Prabowo dan Gibran direncanakan ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

0Komentar