Breaking News
---

Masa Kampanye Pilkada Panjang, PGRI Tempuran Ingatkan Guru Jaga Sikap

Masa kampanye Pilkada Calon Bupati - Wakil Bupati Karawang dan Calon Gubernur - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, akan berakhir 20 November 2024 mendatang. Selama kampanye yang cukup panjang, sejumlah Calon semakin masif getol turun lapangan untuk menarik simpati pemilih. 

Atas dasar itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tempuran ingatkan para guru untuk bisa menjaga sikap dan menjunjung tinggi netralitas bagi yang berstatus ASN. 
Foto : Ketua PGRI Cabang Tempuran,Diki S.pd

"Masa kampanye begitu panjang dan melelahkan, selama dua bulan terakhir ini kita ingatkan para guru apalagi ASN agar selalu menjaga sikap dan menjunjung tinggi netralitasnya sebagai ASN. Jangan genit dan berpolitik praktis yang berpotensi pada pelanggaran, " Kata Ketua PGRI Cabang Tempuran, Diki S.pd, Senin (6 Oktober 2024).

Ia menambahkan, memiliki pendapat dan argumentasi terhadap pilihan politik sah-sah saja, silahkan pilih calon yang sesuai hati nurani. Tapi yang paling terpenting adalah, bisa menjaga kondusifitas. 
"Siapapun yang terbaik di pilih oleh masyarakat, makin yakinkan itu adalah yang terbaik diantara yang terbaik, " Ujarnya. 

Dirinya juga mengultimatum, agar para Guru ASN atau Non ASN untuk tidak over dalam mendukung salah satu calon, sehingga membuat gaduh di masyarakat sampai mengkerdilkan marwah sebagai guru yang seharusnya memberi teladan yang baik dan berpendidikan. Hindari sebut Diki, berpose dengan calon, hadir dengan calon sambil mengungkap ajakan citra diri calon, maupun mobilisasi lainnya, baik di lapangan, maupun di media sosial. 

"Biarpun kita mempunyai hak suara politik, tetap kita harus jaga netralitas awas, hati-hati, " Katanya memperingatkan. (Red)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan