BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Malam Apresiasi Duta Genre DPPKB Tahun 2024, Begini Pesan Pj Bupati Karawang !

DPPKB Karawang kembali gelar perhelatan Grand Finalis Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Karawang tahun 2024 yang digelar meriah pada jumat, (18/10) malam di Swiss-Belhotel Karawang.
Foto ; Malam Apresiasi Duta Genre DPPKB Karawang Tahun 2024


14 Finalis yang berlaga di malam grand final itu tampil memukau, hingga 5 Juri yang dipimpin Kepala BAPPEDA, Ridwan Salam, berdebat hingga larut malam untuk menentukan juara. 

Muhammad Rykaat El Shirazy dari Kecamatan Cikampek dan Raisa Siti Aminah dari Kecamatan Telukjambe Timur ahirnya dinobatkan sebagai Putra dan Putri 'The Winner' Duta Genre Karawang tahun 2024. 
Foto ; Malam Apresiasi Duta Genre DPPKB Karawang Tahun 2024

Pejabat Sementara Bupati Karawang, Teppy Wawan Dharmawan yang hadir memberikan sambutan mengatakan, apresiasi Duta Genre sekaligus penilaian PIK-Remaja dianggap momen penting sebagai upaya mencetak generasi emas 2045 mendatang. 

Teppy berpesan, kepada seluruh Duta Genre untuk terus membawa manfaat bagi para remaja di Karawang. "Jangan hanya sekedar menjadi duta saja, tetapi harus bisa membantu pemerintah dalam menciptakan remaja yang kreatif, inovatif, dan berakhlakul karimah," ungkap Teppy dalam sambutannya. 

Duta Genre sebagai agen dan ujung tombak program Bangga Kencana (BKKBK) diharapakan bisa mengajak remaja sebaya untuk berkarya dan bergerak di bidang-bidang yang produktif. Serta mampu mengajak dan menciptakan lingkungan yang sehat di kalangan remaja lain di Karawang. 

Sementara itu, Kepala DPPKB Karawang, Sofiah mengatakan, Apresiasi Duta Genre merupakan program andalan DPPKB dalam upaya mencetak generasi emas menuju bonus demografi. Selama ini, Duta Genre telah berkontribusi nyata dalam berbagai program pembangunan dan kesehatan remaja. 

Sofiah optimis, dengan materi finalis yang dimiliki Duta Genre Karawang saat ini, Duta Genre Karawang diharapkan meraih hasil terbaik pada ajang Duta Genre Jawa Barat tahun depan. 

Ada momen haru pada momen grandfinal malam itu, Sofiah memberikan pesan mendalam kepada para Duta Genre Karawang. Sebab, tahun ini merupakan ajang Duta Genre terakhir yang akan ia hadiri sebelum pensiun di tahun depan.
 
"Semoga Duta Genre Karawang semakin maju, bisa menjadi cerminan dan contoh bagi remaja lain di Karawang. Semoga semakin kompak dan berprestasi dan yang paling penting menjadi anak-anak yang bermanfaat untuk orang tua juga bangsa dan negara," ucapnya yang disambut haru ratusan  hadirin malam itu. (Rd)


Berikut Daftar Juara Apresiasi Duta Genre Karawang tahun 2024 :

Winner :
Raisa Siti Aminah - Telukjambe Timur
Muhammad Rykaart El Shirazy - Cikampek

1st runner up:
Restu Mugi Rahayu -Telukjambe Timur
Rido Wirasatriazi Setiawan - Klari

2nd runner up:
Nayla Khalisa Meiliana - Klari
Muhamad Aji Rizki - Telukjambe Timur

3rd runner up:
Meisya Rafacintya - Tirtamulya
Ahmad Ikhsan Maulana - Tegalwaru

4th runner up:
Widya Nurmalia Fatma - Tegalwaru
Ami Sutisna - Telukjambe Timur

Best talent :
Annisa Amalia Putri - Telukjambe Timur
Muhamad Ripan - Ciampel

Favorite:
Ana Rahmadini - Rengasdengklok
Muhamad Abi Rizqi Kurniawan - Ciampel


Berikut Juara Penilaian PIK-Remaja Karawang tahun 2024 : 

1. PIK-R Inovator - PIK-R Pikach
2. PIK-R Inspirator - PIK-R TKM
3. PIK-R Segmen Berani - PIK-R Aliska
4. PIK-R Segmen Beraksi - PIK-R Kemiri
5. PIK-R Segmen Berkolaborasi - PIK-R Tongkurs
Posting Komentar