GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
KPU Fokus Distribusi Logistik Pilkada ke Daerah Terjauh

KPU Fokus Distribusi Logistik Pilkada ke Daerah Terjauh

Daftar Isi
×

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sangat memprioritaskan proses pencetakan surat suara pilkada di daerah terjauh atau terluar. Demikian diungkapkan Ketua KPU, Mochammad Afifuddin, pada Kamis (17/10/2024) di Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip Antara .

Foto : KPU Fokus Distribusi Logistik Pilkada ke Daerah Terjauh

Menurut dia, fokus KPU adalah menyelesaikan proses distribusi logistik di daerah terjauh. Karena itu, perusahaan percetakan didorong untuk segera menyelesaikan pencetakan surat suara pilkada.  

"Konsentrasi kami adalah mendahulukan daerah yang memiliki tantangan distribusi logistik terjauh," kata Afifuddin. Ini karena tantangan transportasi khususnya di daerah terjauh sangat berbeda.

Sehingga, untuk menghindari keterlambatan pengiriman, KPU meminta proses pencetakan harus lebih dahulu selesai. "Guna mencapai target, kami telah menginstruksikan mitra produksi logistik surat suara mendahulukan pencetakan untuk di daerah terluar," ucapnya. 

Afifuddin mencontohkan surat suara untuk Provinsi Papua Tengah sudah selesai sejak beberapa hari lalu. Kini, logistik tersebut sudah 100 persen dalam proses pengiriman. 

"Kami selalu mengimbau seluruh divisi logistik di KPU daerah untuk lebih memperhatikan daerah terjauh," Sehingga, mereka tidak terlambat menerima logistik pilkada karena sudah dikirim terlebih dahulu," ujarnya.(*)

0Komentar