GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Gerakan Karawang Bermartabat Gelar Sekolah Jurnalistik di MA Nurul Hasby Rawamerta

Gerakan Karawang Bermartabat Gelar Sekolah Jurnalistik di MA Nurul Hasby Rawamerta

Daftar Isi
×

Gerakan Karawang Bermartabat (GKB) menggelar sekolah jurnalistik  bertemakan ‘Menulis untuk Menginspirasi : Jurnalis Kreatif di Era Digital, yang diikuti puluhan pelajar Madrasah Aliyah (MA) Nurul Hasby Kecamatan Rawamerta pada Senin (7/10/2024) di Aula Lapang Kantor Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat. 

Menghadirkan pemimpin redaksi media online delik.co.id Latifudin Manaf sebagai narasumber, para pelajar mendapatkan pembekalan dasar-dasar jurnalistik. 

Ketua GKB, Muhammad Fajar, S.Ag., mengatakan, digelarnya sekolah jurnalistik sebagai upaya kepada generasi muda, khususnya pelajar MA Nurul Hasby dikenalkan dasar-dasar jurnalistik dan kode etik jurnalistik.
“Dengan dibekali dasar-dasar jurnalistik ini mereka para pelajar diharapkan tentunya agar bisa menulis berita meski dengan sederhana, juga diharapkan bisa tingkatkan kesadaran mereka akan pentingnya verifikasi informasi dalam jurnalistik,” ujarnya.

Fajar berharap, hasil dari kegiatan sekolah jurnalistik ini, para pelajar mampu membangun daya kritis dalam menyikapi informasi yang banyaka tersebar di sosial media sehingga terhindar dari berita-berita hoaks.
"Semoga kegiatan ini menumbuhkan minat siswa untuk menjadi jurnalis kreatif dan inspiratif yang relevan dengan perkembangan zaman,” pungkasnya. (red).

0Komentar