GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Dosen UBP Karawang Beri Kuliah Umum Mahasiswa Paska Sarjana di Universitas Muhammadiyah Surakarta

Dosen UBP Karawang Beri Kuliah Umum Mahasiswa Paska Sarjana di Universitas Muhammadiyah Surakarta

Daftar Isi
×

Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Assoc. Prof. Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd. M.Sn, berperan sebagai narasumber dalam Kuliah Pakar Pendidikan Dasar bertajuk "Building Elementary Education Science Through Research in Elementary School" yang diselenggarakan oleh Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2024.
Foto : Dosen UBP Karawang Beri Kuliah Umum Bagi Mahasiswa Paska Sarjana di Universitas Muhammadiyah Surakarta

Kuliah pakar ini dihadiri oleh sekitar 60 Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta serta kolaborasi dengan 124 Doktor Pendidikan Dasar dari seluruh Indonesia, baik secara offline maupun online. Selain Assoc. Prof. Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd., M.Sn, pemateri lain yang turut berkontribusi dalam acara ini adalah Dr. Sinta Maria Dewi, M.Pd., yang membahas mengenai Model MRKCA (Model Resolusi Konflik Cartoon Art) dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kegiatan ini juga diintegrasikan dengan Konferensi Nasional III yang diselenggarakan oleh Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Seluruh Indonesia. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar kampus dalam bidang pendidikan dasar serta berbagi praktik baik terkait berbagai model pembelajaran.

Dalam sesi kuliah pakar tersebut, Assoc. Prof. Dr. Anggy Giri Prawiyogi menyampaikan materi mengenai "Model Pembelajaran Musikalisasi Puisi Berbasis Kearifan Lokal," yang diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi peserta mengenai pentingnya mengintegrasikan sastra dan menjaga kelestarian kearifan lokal dalam pendidikan dasar.

Dengan diselenggarakannya kuliah pakar ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih kuat antara institusi pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. (Red)

0Komentar