Breaking News
---

BanGub 32 Desa 'Lambat Cair' di Karawang, DPMD : Masih Menunggu Tahap Verval !


Bantuan Gubernur (BanGub) senilai Rp130 jutaan sudah cair berangsur kepada pemerintah desa di Karawang sejak Agustus 2024. Tercatat sudah 234 desa dari 297 desa di Karawang sudah menikmati anggaran yang bersumber dari APBD 1 Pemprov Jawa Barat tersebut, sementara sisanya sebanyak 32 Desa, di sebut masih berangsur revisi ajuan hingga tahap verifikasi dan validasi (Verval) Pemprov Jawa Barat. 

Dikatakan Subkoor Aset Desa pada Bidang Pemerintahan Desa DPMD Karawang Shabrina Octavinadhia, dana Banprov yang sudah ditransfer ke rekening desa di Karawang sebanyak 234 desa, sehingga masih menyisakan 32 desa lagi yang belum realisasi karena mungkin masih tahap verval oleh provinisi dan sisanya mungkin ada yang belum mengajukan.
"Ada 32 desa lagi yang belum realisasi, mungkin sudah mengajukan dan masuk tahap verval, " Katanya, Senin 7 Oktober 2024.

Lebih jauh ia menambahkan, memang kalau BanGub agak lama prosesnya, karena yang verval itu langsung dari DPMD Provinsi. Bagi yang belum turun, di mungkinkan masuk pada gelombang 6 dan saat ini tinggal menunggu transfer. 

"Sebab, sekarang mah prosesnya 1 Desa 1 SP2D, " (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan