Breaking News
---

Ayo Pendaftaran PPPK Resmi di Buka, Pemkab Karawang Sediakan 618 Formasi !


Foto: Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Nendi Sopandi


Selain menerima pelamar CPNS yang lulus seleksi verifikasi administrasi paska sanggah sebanyak 9.064 orang dan, Pemkab Karawang melalui BKPSDM mengumumkan pembukaan pendaftaran PPPK Tahun 2024 terhitung 1 hingga 20 Oktober ini. 
Melalui surat Nomor 800.1.2.2/4508/BKPSDM tertanggal 30 September 2024, Pemkab Karawang sediakan 618 formasi PPPK tahun ini dengan rincian kebutuhan tenaga guru sebanyak 281 formasi, kemudian tenaga kesehatan 120 formasi dan tenaga teknis 217 formasi.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Nendi Sopandi mengatakan, Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 
Republik Indonesia (KemenPAN & RB) Nomor 329 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan 
Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Kabupaten Karawang membuka seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja 
(PPPK) Sebagaimana tertuang dalam jadwal, yaitu mulai 1 Oktober - 20 Oktober. Berbeda dengan CPNS, seleksi PPPK ada persyaratan khusus, dimana PPPK ini kebutuhannya diperuntukkan bagi pelamar dengan rincian mereka eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II), atau tenaga non Aparatur Sipil Negara (tenaga non-ASN) yang terdiri atas Pegawai yang terdaftar dalam pangkalan data (database) tenaga non-ASN 
pada BKN dan aktif bekerja pada instansi pemerintah, atau pegawai yang aktif bekerja pada instansi pemerintah paling sedikit 2 (dua) tahun terakhir secara terus menerus.
Foto : Ilustrasi

"Kita sediakan hanya 618 formasi ditahun 2024, jumlah ini memang dianggap sedikit, apalagi dari jumlah itu dibagi dengan tenaga guru, kesehatan dan teknis itu karena faktor anggaran dan juga kebutuhan prioritas. Namun, pengadaan ini, akan terus bertahap setiap tahun sehingga diharapkan bisa mengcover kebutuhan tenaga berikutnya, " Katanya, Rabu 2 Oktober 2024.

Nendi menambahkan, dengan formasi 618 ini, para pelamar tetap akan menempuh seleksi administrasi dan tes CAT. Untuk itu, ia menghimbau agar para pelamar agar jangan menganggap enteng seleksi administrasi, karena ada kesalahan input berdampak fatal. Karenanya, ia harapkan para calon pelamar PPPK membaca pengumuman secara detail dan sesuaikan berkas-berkas yang hendak di unggah. 
Begitupun dengan seleksi kompetensi, karena di satu formasi PPPK juga sebut Nendi, bukan hanya di lamar perorangan, sebab potensi persaingan dengan pelamar lain yang sama-sama Eks K2 maupun Prioritas di Data Base Pangkalan BKN, terbuka lebar, sehingga perlu persiapan menyeluruh baik di tahap seleksi administrasi maupun seleksi kompetensi sekalipun.

"Iya formasi PPPK Pemkab Karawang ada 618, tapi jumlah pelamar juga bisa tembus ribuan juga seperti CPNS. Tapi, kalau pelamar PPPK di kunci hanya untuk warga Karawang yang prioritas khusus, misalnya sama-sama K2, sama-sama terdata di Pangkalan Data Base BKN walaupun lintas OPD lain. Jadi artinya, kalau pelamar umum yang belum K2, belum terdata di BKN maupun yang sudah aktif bekerja pada instansi pemerintah, atau pegawai yang aktif bekerja pada instansi pemerintah paling sedikit 2 (dua) tahun terakhir secara terus menerus atau bukan warga Karawang, kita pastikan itu tidak bisa mendaftar, " Ungkapnya.

Meskipun demikian, pihaknya persilahkan daftar bagi yang masuk prioritas di berbagai formasi, ketika nanti lulus sebutnya, berarti sah mengisi formasi PPPK penuh, dan bagi yang tidak lulus dalam seleksi juga ada peluang masuk PPPK Paruh waktu yang sama - sama mempunyai NIP. 

"Silahkan persiapkan diri segala sesuatunya, sesuaikan berkas dan teliti saat mendaftar dan mengunggah berkas di akun https://sscasn.bkn.qo.id/. Kemudian kami juga ingatkan kepada pelamar agar mengikuti seluruh informasi tahapan seleksi melalui 
https://bkn.go.id,https://sscasn.bkn.qo.id.www.karawanqkab.qo.id. 
https://bkpsdm.karawanqkab.qo.id dan Instagram @bkpsdmkrwkab. Dan panitia tidak membuka layanan melalui telepon, whatsapp, telegram, atau media selain 
yang disebutkan. Begitupun apabila pelamar menemui kendala dalam proses tahapan seleksi, dapat menghubungi 
layanan helpdesk melalui email helpdeskcasnkarawanq@qmail.com, "katanya menginformasikan. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan