Breaking News
---

Apresiasi Duta Genre DPPKB Karawang Kembali di Gelar


Untuk mewujudkan generasi remaja yang siap menjadi generasi emas di 2045, DPPKB berkomitmen menyiapkan para remaja berkualitas yang kelak mampu memanfaatkan Bonus Demografi. Salah satunya dengan kembali menggelar Apresiasi Duta Generasi Remaja atau Duta Genre dan Apresiasi Pusat Informasi Konseling Remaja atau PIKR tahun 2024.

Kegiatan Apresiasi kali ini bertajuk 'crafting your ordinary path' atau 'Inspirasi menuju generasi Emas tak terbatas', dibanjiri banyak peminat. 

Untuk Apresiasi PIK Remaja yang sudah berlangsung pada bulan Agustus dan September 2024 diminati 28 PIK Remaja dari berbagai Kecamatan dengan pemenang untuk segmentasi BERANI (usia 10-14 tahun), yang dimenangkan oleh PIK Remaja ALISKA dari SMP IT Al Irsyad Karawang Barat,  segmentasi  BERAKSI (usia 15-19 tahun) diraih PIK Remaja KEMIRI dari Kecamatan Klari dan Segmentasi BERKOLABORASI (usia 20-24 tahun) dimenangkan PIKR TONGKRUS Kecamatan Klari.

Sementara itu untuk Apresiasi Duta Genre di ikuti 127 peserta, baik dari Perwakilan PIK Remaja Kecamatan, sekolah maupun kampus Perguruan tinggi, juga dari para peminat mandiri.

Dari 127 peminat Duta Genre, setelah melalui tahap seleksi administrasi, terpilih 50 peserta yang berhak mengikuti tahapan Semifinal, yang nantinya dipilih untuk 14 peserta Grandfinal, yakni 7 putra dan 7 putri.

Semifinal berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu, 4 - 5 Oktober di DPPKB, dengan materi seleksi, Test Tertulis seputar pengetahuan program Bangga Kencana, wawancara , dan test kemampuan minat dan bakat.
Adapun hasil seleksi tersebut telah memunculkan 7 pasang yang melaju ke Grandfinal, rincian nama tersebut antara lain untuk finalis putera atas nama 
FINALIS Ahmad Ikhsan Maulana [Tegalwaru], Rido Wirasatriazi Setiawan [Klari], Muhammad Rykaart El Shirazy [Cikampek], Muhamad Aji Rizki [Teluk Jambe Timur], Ami Sutisna [Telukjambe Timur], Muhamad Ripan [Ciampel] dan Muhamad Abi Rizqi Kurniawan [Ciampel]. Sementara untuk finalis Puteri, antara lain atas nama Raisa Siti Aminah [Telukjambe Timur], Nayla Khalisa Meiliana [Klari], Ana Rahmadini [Telukjambe Timur], Meisya Rafacintya [Tirtamulya], Annisa Amalia Putri [Telukjambe Timur], Restu Mugi Rahayu [Telukjambe Timur] dan Widya Nurmalia Fatma [Tegalwaru]

Selanjutnya 14 Grandfinalis akan dikarantina, baik Virtual maupun langsung dari tgl 14 - 17 oktober 2024 dan puncak pemilihan Apresiasi Duta Genre akan dilaksanakan di Hotel Swiss Bel in hari Jumat tgl 18 oktober 2024. (Red)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan