GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Akibat Tanggul Jebol Puluhun Buaya Terlepas

Akibat Tanggul Jebol Puluhun Buaya Terlepas

Daftar Isi
×

Puluhan buaya yang berada dalam penangkaran di kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur terlepas dan masuk kesejumlah perkampungan warga yang berada disepanjang aliran Sungai Cianjur. 

Curah hujan tinggi yang terjadi Rabu (2/10/2024) malam, mengakibatkan sungai Margaliyu meluap, tanggul penahan di tempat penangkaran buaya tersebut jebol. 

Camat Cianjur Tomtom Dani Gardiat mengatakan, dari sejumlah buaya yang lepas dari penangkaran, lima diantaranya sudah memasuk ke pemukiman warga, dan telah diamankan.

"Dari informasi yang dihimpun sementara dipenangkaran tersebut terdapat ada 80 ekor buaya. Tapi sekarang jumlah yang lepas dan masih ada di penangkaran jumlah tidak tahu," kata Tomtom kepada wartawan, Kamis (3/10/2024).

Tomtom menambahkan, dari beberapa buaya yang lepas tersebut sudah ada yang sampai ke wilayah Kecamatan Sukaluyu. Hingga saat ini sejumlah pihak terkait telah melakukan penyisiran untuk mengamankan buaya lepas itu.

"Sekarang penyisiran masih terus dilakukan dan saya himbau untuk warga untuk hati-hati dan segera melaporkan kalau ada info buaya ke pihak terkait," ucapnya.

Menurutnya, sejumlah buaya yang lepas tersebut merupakan buaya milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah Bogor, yang dititipkan tempat penakaran tersebut.(*)

0Komentar