GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Ada Pelantikan Presiden, CFD Jakarta 20 Oktober Ditiadakan

Ada Pelantikan Presiden, CFD Jakarta 20 Oktober Ditiadakan

Daftar Isi
×

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2024 ditiadakan. CFD ditiadakan sehubungan adanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ada Pelantikan Presiden, CFD Jakarta 20 Oktober Ditiadakan

Informasi ini disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan di Polda metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/10/2024). "Tanggal 20 itu adalah hari Minggu, yang biasanya hari Minggu adalah CFD, tentunya CFD ditiadakan," kata Latif.

Meski CFD ditiadakan, Latif mengatakan akan ada pengaturan lalu lintas di Sudirman-Thamrin. Pasalnya, Sudirman-Thamrin akan digunakan sebagai rute tamu negara dan tamu VVIP yang akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Karena aktivitas khususnya di Jalan Sudirman-Thamrin sampai dengan dari istana menuju ke gedung DPR tentunya aktivitas dari para tamu negara, VVIP. Baik jalur presiden terpilih, maupun Presiden Jokowi, yang nantinya akan melintas di jalur Sudirman-Thamrin, tentunya aktivitas pengguna kendaraan bermotor sedikit terganggu," ujarnya.

"Sehingga kami akan memberlakukan skala prioritas, tentunya ini kami mohon maaf apabila nanti masyarakat akan terganggu di jalan Sudirman-Thamrin. Mungkin pada saat jam-jam perjalanan tamu VVIP karena ada banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kita juga menghormati tamu tersebut," kata Latif lagi.

0Komentar