BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Ada Copet Dikerumunan Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

Sebanyak tiga belas panggung tersedia untuk memeriahkan pelantikan Presiden dan Wapres RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, ada saja hal yang menimbulkan kericuhan dalam pesta rakyat ini.

Ada Copet Dikerumunan Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

Seperti yang terjadi di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). Pantauan , ada 'pencopet' di dalam kerumunan pemberian makan siang oleh panitia.

Bermula saat para peserta pesta rakyat sedang mengantri mengambil makanan, kemudian ada salah satu peserta yang berteriak 'copet'. Tak lama dari teriakan itu, seorang pemuda langsung dikerumuni para peserta yang sedang mengambil makanan.

Kemudian pemuda itu langsung diamankan Polisi Militer yang berjaga disekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Tak lama, pemuda itu diserahkan ke polisi untuk diproses lebih lanjut.

Salah satu peserta aksi yang tidak mau di sebutkan namanya membenarkan hal tersebut. "Iya tadi pas lagi ngantri makanan, ada copet mas," kata pria tersebut, Minggu (20/10/2024).

Untuk diketahui, pesta rakyat ini terbagi menjadi tiga sesi yang pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 10.00 WIB, dan sesi terakhir dimulai pukul 14.00 WIB.

Direktorat lalu lintas polda metro jaya, mengimbau masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif. Masyarakat yang hendak menghadiri pesta rakyat diharapkan menggunakan transportasi publik seperti MRT, Transjakarta hingga LRT.

Namun demikian, pihak kepolisian telah menyediakan sejumlah kantong parkir bagi masyarakat yang ingin hadir dalam pesta rakyat tersebut menggunakan kendaraan pribadi. Seperti di GBK, parkir timur, begitu juga di IRTI (Monas).(*)

Posting Komentar