Breaking News
---

Tasyakuran Hari Jadi Ke 3, Pabpdsi Karawang Ingin Semua BPD Bisa Tercover Jaminan Sosial, Ketenagakerjaan dan Kesehatan

Persatuan BPD Seluruh Indonesia (Pabpdsi) Kabupaten Karawang gelar peringatan milad ke 3 di Ciater, Bandung akhir Agustus Kemarin. Selain jadi wahana silaturahmi, kehiahan hari jadi ini juga di padukan dengan syukuran penyesuaian masa jabatan BPD 2 tahun setelah terbitnya UU Nomor 3 Tahun 2024. 




"Alhamdulillah telah dilaksanakannya Tasyakuran BPD dan Anniversary Ke 3 Tahun PABPDSI Karawang ini, adalah dalam rangka momentum silaturahim dan menyambut penyesuaian masa jabatan 2 tahun Anggota BPD Karawang, harapan besarnya adalah semakin solidnya BPD dalam rangka menjadi penyambung lidah rakyat Desa dan terus menjadi penegak demokrasi di Desa, " Kata Ketua Pabpdsi Karawang, Suhara kepada pelitakarawang.com, Senin (1/9/2024).

Harapan Besarnya di hari jadi forum BPD yang sudah hadir tiga tahun di Karawang ini, adalah kiranya Pemerintahan Daerah agar konsisten memperhatikan masyarakat di desa melalui program-program yang terasa dan menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat Desa, kemudian regulasi -regulasi untuk desa, diharapakan untuk tidak lupa selalu melibatkan unsur Desa, selain kades juga libatkan BPD. Sebab, saat membuat regulasi desa, kadang diakui Suhara, banyak yang tidak nyambung antara yang dibutuhkan dengan regulasi yang dibuatnya. 
"Produk hukum turunan desa, libatkan unsur desa agar bisa ada kesesuaian, karena kadang-kadang ada klausul yang gak nyambung di lapangan tuh, " Sentilnya.

Foto : Pengurus Pabpdsi Karawang saat tasyakuran dan anniversary ke 3

Lebih jauh ia berharap, Selain BPD semakin disejahterakan dan semakin unggul dalam keterlibatan tupoksinya di pemerintahan desa, pihaknya ingin agar Jaminan kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial untuk BPD harus segera menjadi perhatian dan ada progres yang berarti untuk mengcovernya. Sebab, dengan jaminan ini, BPD bisa lebih proporsional dalam.menjalankan tupoksinya karena dalam keadaan terlindungi. 
"Jaminan sosial dan kesehatan, hingga ketenagakerjaan kita harapan capaiannya lebih banyak progresnya, khusus bagi semua anggota BPD, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan