Breaking News
---

Study Dua Pekan, Pelajar dan Guru Asal Thailand di Sambut Meriah SMK PGRI Telagasari

Setelah guru dan siswa asal SMK PGRI Telagasari yang menempuh pendidikan vokasi di Negri Gajah Putih Thailand, giriliran Guru dan Siswa asal sekolah Lopburi College Of Agriculture And Technologi asal Thailand yang bertandang ke lingkungan SMK PGRI Telagasari, Kamis 12 September 2024. 
Foto : SMK PGRI Telagasari Sambut kedatangan Guru dan Siswa asal Thailand dalam rangka program pertukaran Pelajar kedua negara

Mereka, di sambut langsung Kepala Sekolah dan Para guru bersama ratusan siswa SMK di pelataran kampus SMK dengan kesenian tradisional Sunda 'lengseran' dan persembahan tarian jaipong yang di iringi siswa nayagan ekstrakulikuler seni dan budaya SMK PGRI Telagasari sebelum acara pembukaan dan dialog di mulai. 


Dua siswa asal Thailand dan dua gurunya tersebut rencananya akan menempuh ragam pembelajaran dan vokasi di SMK PGRI Telagasari selama dua pekan kedepan hingga 25 September 2024. 

Kepala SMK PGRI Telagasari, H Yanyan Sopyanudin ST MT mengapresiasi program pertukaran pelajar Indonesia - Thailand yang realisasinya sudah berjalan ditahun ini. Kedatangan para siswa dan guru asal Lopburi College of Agriculture and Technology dengan spesialisasi jurusan Animal Sains dan Pertumbuhan Tanaman ini, merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya guru dan siswa asal SMK PGRI Telagasari juga menempuh pendidikan vokasi di satuan pendidikan Thailand beberapa bulan terakhir. Mereka (Siswa dan Guru Thailand_red) sebut Yanyan, akan belajar dan mengajar tukar ilmu dan wawasan dua negara selama 11 - 25 September di SMK PGRI. 

"Ada 11 sekolah yang di tunjuk program ini se Indonesia, kebetulan SMK PGRI Telagasari satu-satunya sekolah di Karawang yang di tunjuk lembaga 'Seameo' yang berkesempatan untuk menerima pelajar dan guru asal Thailand ini, " Ungkapnya.

Lebih jauh ia berharap, lewat kunjungan dan program pertukaran pelajar ini ikut memaksa para guru untuk memperdalam lagi bahasa internasional, karena secara bergilir, pertukaran guru dan pelajar ini akan terus bergulir dan bisa jadi potensi para guru berikutnya bertandang vokasi ke negara Thailand. 

"Harapan lebih jauhnya adalah semoga siswa program ini terus berjalan setiap tahun, dan kunjungan jumlah peserta siswa dan guru juga bertambah dari tahun ketahun, " Ungkapnya.

Salah seorang guru asal Thailand Miss Kanokpon Fakmuang dan Miss Titapa Yessam mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung ke sekolah di Indonesia (SMK PGRI Telagasari_red). Dirinya akan banyak belajar bersama dua siswinya di sekolah ini tentang berbagai hal. 
"Terimakasih atas sambutan dan penerimaannya, kamu semua senang dan berharap bisa saling bertukar pikiran terkait pendidikan di dua sekolah beda negara ini, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan