Breaking News
---

Simak Deretan Alasan Sanggah CPNS 2024

Tahukah Anda? Bahwa hasil CPNS 2024 telah diumumkan 14 September. Bagi pelamar yang belum lolos, akan mendapatkan status TMS atau Tidak Memenuhi Syarat.

Meskipun demikian, peserta yang belum lolos masih bisa memberikan alasan sanggahnya. Walau sanggah berlaku selama tiga hari setelah hasil diumumkan, sanggahan harus berisi alasan yang benar. 
Foto ilustrasi

Lantas apa saja contoh alasan sanggah CPNS 2024? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Kualifikasi Pendidikan Tidak sesuai

Contoh alasan sanggah: Kualifikasi pendidikan saya (isi dengan pendidikan terakhir) sudah sesuai dengan persyaratan. Mohon dicek kembali, terima kasih. 

2. Berkas Foto/Scan Data/Surat Pernyataan Kurang Jelas

Contoh alasan sanggah: Saya memohon maaf atas kelalaian saya, saya harap bapak/ibu tetap meluluskan berkas ini karena berkas sudah didukung dengan berkas lainnya. Besar harapan saya agar dapat diterima. 

3. Tanggal Lahir di KTP Melalui Batas Usia

Contoh alasan sanggah: Mohon dicek kembali, bersadarkan dokumen yang saya unggah. Saya telah masuk kriteria usia yang dipersyaratkan.

4. KTP Buram

Contoh alasan sanggah: Saya minta maaf atas kelalaian saya, setelah saya mengecek kembali, berkas tersebut sudah dalam versi terbaiknya. Mohon dicek kembali. 

5. Surat Lamaran dan Surat Pernyataan Buram dan Tidak Terbaca

Contoh alasan sanggah: Terima kasih dan mohon maaf sebelumnya, setelah saya mengecek kembali. Beras yang saya lampirkan sudah sesuai dengan versi yang diminta yaitu PDF dengan kapasitas yang sesuai, mohon dicek kembali.

6. Format Surat Pernyataan Tidak sesuai

Contoh alasan sanggah: Saya meminta maaf atas kelalaian saya karena tidak membaca secara teliti poin per poin. tetapi saya harap bapak/ibu verifikator tetap meluluskan berkas ini, karena berkas yang saya unggah sudah didukung dengan berkas lainnya, terima kasih.

7. Format Surat Lamaran dan Surat Pernyataan Diunggah Hitam Putih atau Hasil Fotocopy-an

Terima kasih kepada tim verifikator yang telah memeriksa berkas saya. Saya memohon maaf karena kelalaian saya yang telah mengunggah beberapa berkas berwarna hitam putih atau fotocopy-an. 

Besar harapan saya untuk dapat diloloskan dalam seleksi ini. Apabila tim verifikator meminta berkas yang asli, saya akan segera mengirimkan ulang dengan berkas yang asli.

8. Scan Ijazah Buram dan Tidak Terbaca

Contoh alasan sanggah: Terima kasih bapak/ibu verifikator yang memeriksa seluruh berkas saya. Mohon maaf sebelumnya, saya sudah mengunggah file scan asli ijazah dalam format PDF dan ukuran yang sudah sesuai, mohon dicek kembali, terima kasih. 

9. Kualifikasi Pendidikan Tidak Sesuai dengan Jabatan yang Dilamar

Contoh alasan sanggah: Terima kasih bapak/ibu verifikator yang sudah memverifikasi data saya. Kualifikasi pendidikan saya (isi dengan pendidikan terakhir) sudah sesuai dengan persyaratan. Mohon dicek kembali.

10.  Pakaian Tidak Sesuai Ketentuan

Contoh alasan sanggah: Saya menghormati hasil seleksi administrasi. Namun, mohon maaf saya menyatakan sudah memenuhi ketentuan pas foto dengan mengenakan pakaian formal dan berlatar belakang merah. 

Oleh karena itu, mohon untuk dicek kembali. Terima kasih telah meluangkan waktu bapak/ibu untuk memeriksa berkas ini. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan