Breaking News
---

Resmi, H. Endang Sodikin Jadi Ketua DPRD Karawang

H.Endang Sodikin dari fraksi Gerindra resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang pada Kamis kemarin,(12/9/2024).

H.Endang Sodikin dari fraksi Gerindra resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang pada Kamis (12/9/2024). Endang Sodikin, Ketua DPRD Karawang periode 2024 hingga 2029 mengatakan mengawali karir sebagai ketua PAC Kecamatan Karawang Timur di tahun 2008. Kemudian dilanjutkan sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra selama 14 tahun

“Alhamdulillah 16 tahun tentunya Gerindra baru memimpin. Pertama capaian yang maksimal di tahun ini, tentunya kita harus terus bekerja untuk rakyat dan atas kepercayaan kepada saya yang berawal dari 2008 sudah mengabdi sebagai ketua PAC Karawang Timur sampai sekretaris DPC selama 14 tahun,” ujarnya

Setelah resmi dilantik, ia bersama dengan semua anggota DPRD akan langsung melakukan rapat badan anggaran dan musyawarah. Rapat pertama akan membahas tentang Badan Musyawarah, kemudian dilanjutkan pada Jumat (13/9) pagi hari membahas tentang RAPBD Perubahan 2024.

“Kami akan langsung melakukan rapat badan anggaran dan musyawarah. Akan diawali dengan rapat badan musyawarah untuk menentukan RAPBD dan Jjumat (13/9) paripurna pengantar RAPBD 2024 Perubahan,” jelasnya.

Pimpinan DPRD Karawang

Ketika rapat pertama pun akan langsung dibentuk 4 pansus sekaligus. Meski begitu hanya ada 2 pansus yang mendampingi badan anggaran.

“Hal-hal yang strategis akan disampaikan di rapat badan musyawarah. Secara otomatis ke depan akan membahas badan anggaran kaitan dengan Anggaran APBD Perubahan dan Pansus, kita pastikan akan ada 2 pansus yang berjalan mendampingi badan anggaran. Ada 4 pansus yang akan kami bentuk,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Karawang, Dwi Susilo menyampaikan Karawang menjadi Kabupaten pertama yang melakukan pelantikan Ketua DPRD.

Pelantikan Unsur pimpinan DPRD Karawang

Ia pun menyebutkan Ketua Komisi I Saepudin Zuhri, Ketua Komisi II Apoteker Mumun Maemunah, Ketua Komisi III Dedi Indra Setiawan, Komisi IV Asep Juanaedi. Komisi I dari Gerindra, Komisi II dari PKS, Komisi III dari Demokrat, Komisi IV dari Nasdem

“Di Jawa Barat yang sudah dilantik itu Karawang yang pertama dengan begitu kita akan segera melakukan kegiatan secara penuh, setelah ini kita badan musyawarah dan besok pagi kita akan paripurna APBD Perubahan 2024,” pungkasnya ()

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan