Breaking News
---

Presiden: Pendekatan Ekonomi Bukan Jalan Atasi Perubahan Iklim

Presiden Joko Widodo membuka Indonesia International Sustainability Forum 2024 di Jakarta, Kamis (5/9/2024). Saat memberi sambutan, Presiden mengatakan, masalah perubahan iklim tidak akan dapat terselesaikan jika masih menggunakan pendekatan ekonomi. 

Presiden: Pendekatan Ekonomi Bukan Jalan Atasi Perubahan Iklim

"Selama dunia menggunakan pendekatan ekonomi, selama dunia hanya menghitung keuntungannya sendiri. Dan selama dunia hanya mementingkan egosentrisnya sendiri-sendiri, karena untuk menyelesaikannya butuh pendekatan yang kolaboratif," ujar Presiden. 

Kepala Negara mengatakan, dibutuhkan pendekatan yang lebih berkeprimanusiaan untuk menyelesaikan masalah perubahan iklim. Presiden mengatakan, diperlukan kolaborasi antara negara-negara maju dan berkembang serta kemanusiaan agar tidak mengorbankan kepentingan rakyat kecil.  

"Karena ekonomi hijau bukan hanya tentang perlindungan lingkungan, bukan hanya itu. Tapi juga tentang bagaimana menciptakan kesejahteraan bagi rakyat, kesejahteraan yang berkelanjutan bagi rakyat," ujar Presiden lebih lanjut. 

ISF 2024 terselenggara kerja sama antara Kementerian Kooordinator Kemaritiman dan Investasi serta KADIN Indonesia. ISF 2024 dihadiri sekitar delapan ribu peserta dari 50 negara untuk beragam aksi terbaik atasi permasalahan iklim. 

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan