GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pemkab Karawang Sediakan Beasiswa Kacer Sebanyak 9.570

Pemkab Karawang Sediakan Beasiswa Kacer Sebanyak 9.570

Daftar Isi
×

Pemerintah Karawang kembali menyediakan Beasiswa Karawang Cerdas bagi tingkat SD hingga universitas. Subkoordinator Substansi Kesejahteraan Sosial, Ahmad Nurjaya mengatakan beasiswa ini tersedia untuk kategori lanjutan dan baru. Kategori lanjutan akan mulai dibuka pendaftaran pada 21 September hingga 4 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan kategori baru di tanggal 5 hingga 18 Oktober. Anggaran yang digunakan sebesar 20 milliar.

Pemkab Karawang Sediakan Beasiswa Kacer Sebanyak 9.570

“Anggaran tahun sekarang masih sama seperti tahun dulu, 20 milyar. Itu kita bagi untuk beasiswa lanjutan dan yang baru,” ujarnya Selasa (24/9/2024).

Ia menambahkan beasiswa tersebut hanya diberikan kepada masyarakat Karawang. Bagi yang ingin mengambil pendidikan di luar Karawang akan tetap dapat namun persyaratannya perguruan tinggi negeri dan jalur Tahfidz. Pemerintah pun akan menyediakan penguji tahfidz.

“Beasiswa ini juga bisa untuk masyarakat Karawang yang ingin kuliah di luar Karawang asalkan di perguruan tinggi negeri, kalau ingin di swasta bisa melalui jalur tahfidz. Nanti juga akan di tes lagi hafalannya, minimal wajib hafal 10 juz,” jelasnya.

Kuota penerima untuk jenjang SD sebanyak 22 orang, SMP 340 orang, SMA 7.122, perguruan tinggi 2.086. Selanjutnya, jumlah beasiswa yang diberikan di jenjang SD hingga SMA sebesar 1.000.000. Jenjang perguruan tinggi akan menerima 6.000.000.

“Kita sudah sosialisasikan Kacer 2024 ini ke perguruan tinggi dan sekolah-sekolah,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam hal ini pihaknya akan mendata beasiswa kacer kategori lanjutan terlebih dahulu. Setelah itu, peserta beasiswa baru akan dimasukkan.

“Prioritas beasiswa lanjutan karena amanat dari pimpinan, untuk membantu yang tidak mampu atau berprestasi itu sampai menyelesaikan studi (lulus). Tetapi ada syarat khusus, mereka harus bisa mempertahankan nilai atau IPK. Kalo misal anjlok, bisa tidak lolos,” pungkasnya.(*)

0Komentar