Breaking News
---

Pelatih Persija Janji Berbenah Jelang Hadapi PSIS

 Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena berjanji akan memanfaatkan waktu yang ada untuk membenahi timnya, jelang menghadapi PSIS. Janji tersebut dilontarkannya pascabermain imbang 1-1 menghadapi PSM makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (29/9/2024).

Pelatih Persija Janji Berbenah Jelang Hadapi PSIS

Satu-satunya gol Persija pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2024/25 itu dicetak Maciej Jacek Gajos, menit ke-79. Gol tim tamu PSM dicetak oleh Victor Jonson pada menit ke-8. 

Laga ini terbilang sulit bagi skuad Macan Kemayoran. Sebab, meski bermain kandang, Persija berlaga tanpa kehadiran pendukung fanatiknya Jak Mania.

"Minggu-minggu ini laga terbilang sulit dengan situasi yang berbeda. Hasil imbang dengan PSM tentu kita tidak senang, tetapi kita akan bangkit," katanya pada sesi jumpa pers usai laga.

Pelatih asal Spanyol itu menilai, perjuangan anak asuhnya sudah maksimal, meski harus kebobolan lebih awal. Dia sadar lawan dihadapi Riko Simanjuntak dan kolega kuat, dan kini tengah bersaing di papan atas klasemen sementara.

"Ini pertandingan sulit karena lawan sudah unggul dan banyak membuang waktu, sementara wasit banyak memberhentikan pertandingan. Situasi ini membuat kami sulit berkembang meski sudah memasukan penyerang," ujarnya.

Pena menekankan, berlaga tanpa penonton dan dukungan pendukung fanatiknya The Jak sangat mempengaruhi motivasi pemain. Jika ada dukungan, dia sangat yakin anak asuhnya bisa tampil lebih bergairah untuk memenangkan laga.

"Saya bangga karena pemain sudah memberikan spiritnya berjuang di lapangan. Tetapi laga jika penonton mungkin ceritanya akan berbeda," ucapnya.

Persija berada di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25, dengan raihan poin 9 dari tujuh penampilan. Skuad Macan Kemayoran sudah 2 kali menang, 3 kali imbang, dan menelan 2 kali kekalahan.

Persija akan dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/10/2024). Laga ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional pada pukul 19:00 WIB.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan