Breaking News
---

Nila Kusuma Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PWI Karawang

Konferensi PWI Kabupaten Karawang Periode 2024 sukses digelar pada, Rabu, (4/9) di Mercure Hotel Karawang. Melalui acara tersebut, Nila Kusuma (Wartawan Sindo) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Karawang Periode 2024 - 2027, Nila didampingi Cikwan Suwandi (Wartawan Tribun) sebagai Sekretaris Jendral dan Arie Firmansyah (Wartawan Karawang Bekasi Ekspres) sebagai Bendahara Umum.
Foto : Nila Kusuma dan pengurus PWI Karawang

Terlaksananya konferensi ini sekaligus menjadi akhir kepengurusan PWI Karawang Periode kepempimpinan Aep Saepulloh yang sudah menjabat selama dua periode.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan, dua periode PWI Karawang kepemipinan Aep Saepulloh telah sukses menjadi percontohan bagi PWI kabupaten/kota lain di Jawa Barat. Oleh sebab itu, kepada para pengurus baru iya berpesan untuk menjaga kualitas yang sudah bagus dan meningkatkan hal-hal yang masih dianggap kurang.

"PWI Karawang ini luar biasa, selalu jadi contoh juga berkontribusi sebagai organisasi kewartawanan. Saya berpesan kepada pengurus baru untuk selalu menjaga norma dan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas," ujar Hilman saat menyampaikan sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat, Oland PH Sibarani menambahkan, sinergitas yang terjalin antara PWI Karawang dengan seluruh mitra-mitranya membuat organisasi ini tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang disegani.

Oland mengatakan, kontribusi PWI Karawang kepada Jawa Barat sangat dirasakan. Salah satunya, dalam dua pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) terakhir, PWI Karawang konsisten menyumbang medali emas.

"Prestasi yang baik yang sudah diraih harus dipertahankan dan harus ditingkatkan. Untuk sarana dan fasilitas kita akan bantu," ujarnya.

Bupati Karawang, H Aep Saepulloh yang juga hadir pada kesempatan itu turut mengapresiasi kinerja PWI Karawang dalam mengawal pembangunan kota pangkal perjuangan. Menurutnya, PWI Karawang telah berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat melalui berita-berita yang membangun.

Saat ini, lanjut Aep, Karawang tengah melangsungkan kontestasi Pilkada. Pihaknya berharap, keberadaan PWI Karawang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, menjaga kondusifitas, dan mengawal pelaksanaan Pilkada di Karawang aman dan damai.

"Kita sangat mengapresiasi PWI Karawang, selama ini sudah sangat luar biasa menjaga dan mengawal kondusifitas di Kabupaten Karawang. Dengan pengurus baru ini kami berharap komitmen itu tetap dijaga dan dilanjutkan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Karawang terpilih, Nila Kusuma mengaku bersyukur atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh seluruh pengurus dan anggota PWI Karawang. Sebagai Ketua PWI Karawang terpilih, Nila memiliki sejumlah visi-misinya untuk periode kepemimpinannya.

Dalam visi-misinya, pertama Nila akan membentuk kader PWI Karawang yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu, pihaknya juga ingin meningkatkan sarana dan prasarana di Sekretariat PWI Karawang.

"Di periode kepemimpinan saya, saya ingin Kantor PWI Karawang menjadi dua lantai. Dan itu harus terlaksana," tandasnya. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan