Breaking News
---

Muludan, Siswa SDN Lemahduhur 3 Lomba Religi Lintas Kelas



Foto : Kegiatan Lomba Religi SDN Lemahduhur III Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah


SDN Lemahduhur III Kecamatan Tempuran, Peringati Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan sekolah, Selasa 10 September 2024. Kegiatan keagamaan ini, tidak hanya di isi dengan pemberian taushiyah agama dari guru agama setempat, tetapi juga di semarakkan dengan segudang lomba religi yang di ikuti siswa lintas kelas, seperti lomba Adzan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) hingga Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) yang digawangi langsung penjuriannya oleh Komite Sekolah Ustad Katma Wijaya. 

Guru PAI, SDN Lemahduhur III Ustad Ajang Saepul Khiyar S.Pdi mengatakan, lomba religi dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW ini di isi dengan kemeriahan lomba yang di ikuti para siswa lintas kelas. Mulai lomba Adzan, MTQ dan MHQ, antusiasme siswa sangat nampak saat menjadi peserta untuk berpartisipasi dalam dalam kegiatan tersebut. Tak hanya siswa, para orangtua/wali murid juga tak ketinggalan menyaksikan putera puteri ya yang mengikuti lomba tersebut.
"Peserta semua kelas, mulai kelas 1 sampai kelas 6, dengan penjurian langsing dari Komite, " Katanya. 

Foto : Kegiatan Lomba Religi SDN Lemahduhur III Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah

Ajang menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi para siswa kepada Alloh SWT, di samping itu juga, untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta ikut serta melestarikan seni dan budaya Islam dan ajaran Islam sekaligus menyalurkan bakat dan minat siswa-siswi di bidang keagamaan serta menjalin silaturahmi antara siswa, guru, dan orang tua.

Kegiatan ini, setiap hari akan di isi dengan tiga lomba sampai hari sabtu mendatang. Acara sendiri, sebut Ajang akan di tutup dengan lomba tumpeng dari orang tua siswa pada hari selasa 17 September 2024 dan di isi dengan Tabligh Akbar. “semoga acara ini menjadi motivasi untuk saya lebih giat dalam menjalankan tugas dan semoga jadi motivasi juga untuk guru guru PAI  yang ada di Karawang khususnya umumnya untuk semuanya” pungkas Ajang. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan