Breaking News
---

Maulid, Puluhan Pegawai KUA Kecamatan Telagasari Ziarah Ke Maqom Syekh Quro dan Adipati Singaperbangsa



Foto : Peringati Maulid Nabi dan HUT Karawang, Pegawai KUA Telagasari Gelar Wisata Ziarah


Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 381 versi hitungan Hijriyah dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, Puluhan pegawai KUA Kecamatan Telagasari mulai staff, penghulu, penyuluh agama hingga Amil atau Pegawai Petugas Pencatatan Nikah (P3N) dari 14 desa gelar wisata ziarah ke Maqbaroh Syekh Hasanudin atau yang akrab di sapa Syekh Quro di Dusun Pulobata Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang, Sabtu 13 September 2024. 

Selain ke Makam Syekh Quro yang juga menyambangi makam Syekh Bentong alias Syekh Darugem yang masih di lokasi panembahan Pulobata, rombongan para pegawai KUA yang di komandoi langsung Kepala KUA Telagasari H Mulyadi S.Ag M.Si itu, juga berziarah di komplek makam Bupati pertama Karawang, Adipati Singaperbangsa di Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. 

"Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi bersama para pegawai dan sesama Amil dalam rangka menyongsong Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan wisata religi dan mengenal lebih jauh waluyulloh syekh Quro dan juga Singaperbangsa yang merupakan aset bernilai bersejarah bagi masyarakat Karawang. Sekaligus memohon washilah doa, agar kita semua selalu diberikan keberkahan dalam menjalankan tugas-tugas Kementrian Agama (Kemenag), " Kata ketua Forum Amil Kecamatan Telagasari, Rukman. 

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Telagasari H Mulyadi S.Ag M.Si mengatakan, wisata religi rutin pihaknya lakukan disetiap tempat tugasnya bersama para pegawai. Ketika di Kecamatan Banyusari, pihaknya juga mengajak untuk sowan ke makam Syekh Bencoy misalnya, kemudian ketika bertugas di Telagasari juga berziarah ke makam Rawagede dan Jaka Tingkir di Rawamerta. Kebetulan pada Maulud kali ini sambung Mulyadi, dirinya bersama para penghulu, penyuluh dan Amil berziarah ke maqbaroh syekh Quro, syekh Darugem dan juga makan para Bupati Karawang di Manggungjaya.

Sebab, tambahnya, selain Maulid, wisata ziarah yang juga bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antar pegawai KUA, juga sebagai wahana partisipasi HUT Karawang ke 381. 

"Dengan kita melestarikan ziarah dan mengenal sejarah, adalah satu dari sekian kontribusi kita pada tanah kelahiran kabupaten Karawang, " Ujarnya.

Dengan pembacaan tawasul, hadiah dan dzikir serta doa bersama di lokasi panembahan, sambungnya pihaknya berharap wasilah keberkahan para wali dan para leluhur, bisa menyertai para pegawai KUA, agar mampu terus dirahmati Allah SWT, diberikan kesemangatan dan pertolongan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan program-program kementrian agama. 

"Lewat wasilah tawasul dan doa, kita berharap semua para pegawai KUA diberkahi dalam setiap aktivitas dan pekerjaannya, amin, " Harapnya. (Red)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan