Breaking News
---

Maulid Nabi, SDN Lemahduhur 3 Hias Belasan Tumpeng Untuk Siswa


Foto : Kegiatan Penutupan PHBI Maulid Muhammad SAW di SDN Lemahduhur 3


Rangkaian Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Lemahduhur 3 Kecamatan Tempuran berakhir dengan kegiatan taushiyah agama dan makan tumpeng berjamaah di lingkungan sekolah. 

Guru Agama SDN Lemahduhur 3 Ajang Saepul Khiyar mengatakan, rangkaian PHBI di lingkungan sekolah berlangsung selama sepekan terakhir. Selain di isi beragam lomba religi lintas kelas, seperti MTQ, Hifzil Quran, Lomba Adzan, dan Pildacil, kegiatan juga di akhiri dengan lomba menghias tumpeng dan taushiyah agama, Kamis (18/9/2024). 
Dalam suguhan tumpeng ini, tambahnya, juga dihadiri wakil dari PGRI Kecamatan dan Pemdes Lemahduhur sekaligus pembagian hadiah bagi siswa yang juara dalam beragam lomba religi selama sepekan. 
"Alhamdulillah, acaranya kita tutup dengan makan bersama dan taushiyah agama bagi semua siswa dan juga orangtua/wali murid yang hadir, " Ujarnya. 

Ia berharap, kegiayan keagamaan ini bisa terus berlangsung setiap tahun. Selain mengulas sejarah nabi Muhammad Saw, juga merupakan wahana meningkatkan perilaku religi siswa di sekolah. Sehingga, mampu membentuk karakter siswa yang agamis dan berkarakter sedari dini. 
"Ya kita berharap kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung setiap tahun. Alhamdulillah, saya apresiasi dukungan dari pihak sekolah, orangtua siswa, komite dan siswa, sehingga acara PHBI ini selesai dengan lancar, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan