Breaking News
---

LIB Nobatkan Francisco Kreator Serangan Terbaik Liga 1

Pemain Persebaya Surabaya, Francisco Rivera, dinobatkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi pemain yang paling memiliki kreasi di awal musim BRI Liga 1 2024/2025. Sebagai kreator serangan skuad Bajul Ijo, Fransisco tampil konsisten dan berhasil membuat Persebaya mempertahankan konsistensi sebagai tim yang belum terkalahkan.

LIB Nobatkan Francisco Kreator Serangan Terbaik Liga 1

Usai menuntaskan laga pekan ketiga, pemain kelahiran 23 Deptember 1994 itu meraih gelar sebagai Kreator Serangan Terbaik hingga pekan ketiga Liga 1. Pesepak bola asal Meksoko itu mencatatkan 10 kreasi peluang dengan mengoleksi poin sempurna 10.

Aksinya menggesar posisi Ezra Walian, wakil Persik Kediri, dan Lulinha Reis, wakil Madura United. Kedua pemain tersebut hanya mengoleksi 8 kreasi peluang.

”Saya selalu mencoba untuk membantu tim. Sekarang saya mencoba untuk memaksimalkan kesempatan ini. Tujuan dari tim adalah untuk meraih tiga poin,” kata Rivera dalam keterangannya, di laman Persebaya, Rabu (4/9/2024).

Aksi Rivera membuat timnya Persebaya sudah menciptakan tiga gol, sisanya dari aksi para pemain lainnya. Catatan ini membuat banyak peluang, hanya saja barisan depan Persebaya belum memanfaatkannya dengan baik. 

”Kami tahu kami harus bekerja lebih keras. Komunikasi dengan mereka (pemain depan, Red) berjalan dengan baik. Kami harus lebih baik, karena itu menjadi tujuan utama mencetak gol dan menang,” ujarnya.

Tugas berikutnya, Rivera akan memberikan kreasi serangan Persebaya lebih baik kontra Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Sabtu (14/9/2024).

Tugas ini cukup menantang karena skuad Pendekar Cisadane itu memiliki lini belakang yang tangguh. Tim asal Kota Tangerang itu menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di awal musim ini.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan