Breaking News
---

Leo/Bagas Sukses Meraih Gelar Juara Korea Open 2024

Kejutan dibuat pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/ Bagas Maulana di ajang Korea Open 2024. Leo/Bagas sukses meraih gelar juara tahun ini usai mengalahkan pasangan nomor satu dunia Kang Min Hyuk/ Seo Seung Jae di partai final.

Leo/Bagas sukses meraih gelar juara

Tampil di Makpo Indoor Stadium, minggu (1/9/2024), Leo/Bagas harus tertinggal lebih awal di gim pertama 21-18. Meski kalah di awal tidak membuat mereka patas semangat.


Leo/Bagas bangkit di gim kedua dan gim ketiga dengan meraih kemenangan dengan skor 21-9 dan 21-8. Sukses ini menjadi yang pertama kali bagi Leo/Bagas.


Pasangan baru ini membuktikan bahwa mereka patut di perhitungkan oleh lawan-lawannya pada laga internasional yang akan datang. Kemenangan ini disambut gembira oleh Leo/Bagas sebagai awal sukses mereka.


"Alhamdulillah bisa bermain baik seperti yang diinginkan dan bisa tampil sebagai juara untuk kali pertama sebagai pasangan baru. Pekan lalu di Japan Open kami tertahan di semifinal dan di Korea Open kami juara," ujar Leo usai laga.


Leo mengaku, saat gim pertama permainan mereka belum padu. Sejumlah kesalahan mereka buat.


Mereka berdua langsung mengevaluasi dan langsung membenahi saat tampil di gim kedua dan ketiga. Usai menag di gim kedua kepercayaan diri mereka meningkat dan mempenagruhi penampilan mereka di gim ketiga.


"Di gim ketiga kami makin percaya diri lagi setelah meraih kemenangan di gim kedua. Apalagi Mas Bagas memiliki smash kencang sehingga bisa meng-cover full dari sektor belakang, tinggal menjaga di area kotak depan saja," ujarnya.


"Di gim ketiga kami sangat percaya diri lagi. Apalagi tampil di final itu tidak lagi bicara soal teknik dan lain-lain lagi. Tinggal tergantung bagaimana mental untuk bermain berani saja."


Rekannya Bagas sangat bersyukur dengan hasil luar biasa yang mereka raih. Perjuangan mereka sebagai pasangan baru membuahkan hasil.


Bagas berjanji tidak ingin cepat puas karena masih banyak tantangan yang akan mereka hadapi di depan. Sukses ini menambah motivasi mereka sebagai pasangan baru.


"Alhamdulillah saya sangat senang bisa juara Korea Open. Akhirnya kami bisa pecah telur setelah selama ini dijuluki manusia silver. Hari ini akhirnya bisa jadi manusia emas. Saya sangat bersyukur bisa diberi kemenangan," ucapnya


Gelar juara ini mereka persembahkan kepada keluarga, pelatih, dan seluruh pecinta olah raga bulu tangkis Indonesia. Apa yang mereka peroleh sebagai awal kebangkitan kembali sektor ganda putra Indonesia di mata dunia.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan