Breaking News
---

Komisi IX Soroti Kesejahteraan Dokter di Daerah Terpencil

Komisi IX DPR RI meminta, perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan dokter spesialis di daerah terpencil. Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago menekankan, perlunya insentif khusus untuk dokter di lokasi sulit.

Komisi IX Soroti Kesejahteraan Dokter di Daerah Terpencil

Ia menegaskan, pemerintah harus memastikan ketersediaan alat kesehatan dan fasilitas memadai agar para dokter bekerja secara optimal dan efisien. “Dokter yang ditempatkan di daerah terpencil harus mengabdi dengan fasilitas yang mendukung dan memadai,” kata Irma, Kamis (19/9/2024).

Irma meminta, pemerintah memberikan diskresi dalam penempatan dokter spesialis untuk daerah terpencil. “Jangan hanya mengandalkan standar ASN, karena dokter di daerah terpencil menghadapi tantangan lebih besar,” ucapnya.

Dengan adanya insentif yang adil, diharapkan lebih banyak dokter bersedia mengabdi di daerah-daerah kurang terjangkau. “Insentif yang adil akan mendorong dokter untuk bersedia bekerja di daerah-daerah tersebut,” ucapnya.

Ia menekankan perlunya perubahan paradigma di kalangan dokter untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah terpencil. “Paradigma berpikir dokter harus mengedepankan kepentingan kemanusiaan daripada kepentingan pragmatis,” ujarnya (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan