BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

KLHK Luncurkan Program Langit Biru di 38 Provinsi

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meluncurkan program Langit Biru untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Program ini dilakukan di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota. 

KLHK Luncurkan Program Langit Biru di 38 Provinsi

Pranata Humas Ditjen PPKL KLHK Romi Setiawan mengatakan, salah satu program yang ada di dalamnya yakni car free day. "Disitulah CFD merupakan bagian terintegrasi dengan sistem program Langit Biru tersebut," kata Romi, Minggu (22/9/2024).

Selain itu, lanjut Romi, program CFD ini dapat mengedukasi masyarakat untuk memilih transportasi publik dibandingkan kendaraan pribadi. "Masyarakat sebenarnya bisa meninggalkan kendaraannya, beralih kepada kegiatan gaya hidup sehat, seperti, berjalan kaki," ujarnya.

Program Langit Biru yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas udara perkotaan dari pencemaran udara. Di mana bersumber dari kendaraan bermotor melalui penerapan transportasi berkelanjutan.

"Program ini dapat menjawab tantangan upaya-upaya inovatif. Utamanya, untuk program penurunan konsumsi bahan bakar minyak," ujarnya.

Selain itu, program ini juga dapat mengurangi emisi gas rumah kaca yang menjadi penyebab terjadinya perubahan iklim dari sektor transportasi. "Dengan penghematan penggunaan bahan bakar dapat berimplikasi pada penurunan pencemaran udara," katanya (*)

Posting Komentar