Breaking News
---

Kampanye Pilkada di Mulai Besok, Bawaslu Karawang : Siapkan Mental !


Foto : Ketua Bawaslu Karawang Saat Hadiri Kegiatan Rakernis Panwascam Lemahabang

Paska penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati maupun Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, masa kampanye Pilkada 2024 akan di mulai Rabu besok 25 September 2024 sampai 23 November 2024. 

Rentang waktu yang cukup panjang ini, Bawaslu Kabupaten Karawang memberikan peringatan kepada semua Panwas Kecamatan maupun Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk siapkan mental menjalankan tugas-tugas kepengawasan. 

"Kami sebelum tahapan penetapan Pasangan Calon yang manggung di Pilkada saja, sudah menerima segudang laporan dugaan pelanggaran. Apalagi nanti kampanye dengan sekelumit dinamikanya. Oleh karena itu, saya harap PKD, Panwascam juga stakeholder terkait untuk menyiapkan mental, jangan sampai banyak potensi pelanggaran, apalagi masuk hingga Gakumdu, " Kata Ketua Bawaslu Karawang Kusnadi saat Rakernis di Kecamatan Lemahabang, Selasa 23 September 2024.

Para ketua PKD, sambungnya, harus menyiapkan sejumlah format sebagai bahan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) dan kajian hukumnya, apakah setiap potensi pelanggaran temuan lapangan ini masuk dasar pelanggaran hukum atau tidak. Kemudian, tambahnya, kuatkan pencegahan segala bentuk potensi penyimpangan dan pelanggaran Pilkada di lapangan. 
"Siapkan LHP, setiap temuan lapangan dikaji sesuai regulasi, apakah masuk pada pelanggaran atau tidak, " Pintanya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan