BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Jumlah Pemilih Jabar Terbesar Se-Indonesia, Tembus 35 Juta

Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi provinsi dengan jumlah pemilih terbesar se-Indonesia. Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) jumlah pemilih di provinsi tersebut tembus hingga 35.925.960 pemilih hampir 36 juta.

Jumlah Pemilih Jabar Terbesar Se-Indonesia, Tembus 35 Juta

Menurut Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, jumlah pemilih di Jawa Barat berasal dari 27 kota/kabupaten. Yang mana Kota Bekasi menjadi salah satu penyumbang pemilih cukup besar dengan 1,8 juta

Menjadi provinsi dengan jumlah pemilih terbesar, ia berharap semua pihak menjaga pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat. Sehingga bisa berjalan lancar dan damai.

"Pemilih kita hampir 36 juta dan Kota Bekasi menjadi salah satu daerah yang jumlah pemilihnya besar. Kami berharap Pilkada ini berjalan lancar dan damai dan semua pihak ikut menjaga," kata dia, saat berada di Kota Bekasi, Rabu (26/9/2024). 

Ia juga menjelakan pada 27 November 2024 akan ada 28 Pilkada digelar di Jawa Barat. Sebanyak 27 di tingkat kota dan kabupaten sedangkan 1 untuk tingkat provinsi.

Pihaknya berharap, pada pelaksanaan Pilkada nanti masyarakat bisa datang menggunakan hak pilihnya. Selain itu Pilkada bisa berlangsung dengan kegembiraan.

"Tagline Pilkada Jabar itu gemilang singkatan dari gembira memilih langsung. Tentu harapan kami pada 27 November 2024 masyarakat bisa berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya," ujarnya mengakhiri pembicaraan.(*)

Posting Komentar