GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Jorge Martin Bahagia Menangkan MotoGP Mandalika 2024

Jorge Martin Bahagia Menangkan MotoGP Mandalika 2024

Daftar Isi
×

Jorge Martin menjadi juara MotoGP Mandalika 2024 dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2024). Pembalap Prima Pramac Racing itu merasa bahagia dirinya bisa memenangkan seri ke-15 MotoGP 2024 ini.

Jorge Martin Bahagia Menangkan MotoGP Mandalika 2024

Kemenangan ini menebus kegagalan Jorge Martin pada dua balapan sebelumnya. Pebalap Spanyol itu jatuh saat memimpin di sprint race, Sabtu (28/9/2024), sehingga kehilangan banyak posisi dan harus puas P10. 

Musim lalu, Martin crash di balapan panjang yang jadi kunci kekalahannya bersaing dengan Francesco Bagnaia dalam perebutan titel juara dunia. Oleh karena itu, Martin sangat bahagia bisa 'balas dendam' dengan memenangkan MotoGP Mandalika 2024.

“Ya, saya sangat bahagia bisa balas dendam di Mandalika. Setelah kecelakaan musim lalu, balapan hari ini sulit, dan juga setelah kecelakaan kemarin," kata Martin usai balapan, Minggu (29/9/2024).

Namun, kemenangan ini tidak lepas dari rasa trauma yang dirasakan Martin. Setelah jatuh dua kali di balapan utama tahun lalu dan sprint race, Martin terbayang kenangan buruk di Mandalika.

“Setelah 13 putaran, saya teringat hantu di tikungan 11, dan kemudian setiap putaran di tikungan 16. Saya berusaha sangat berhati-hati. Angin bertiup kencang dari sisi itu," ucapnya menambahkan.

Musim ini, Martin turun ke lintasan lebih berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Dirinya merasa sangat puas dengan hasil balap di Mandalika akhir pekan kemarin.

"Aku puas karena aku sudah belajar dari kesalahanku di masa lalu. Sekarang penting untuk menjaga momentum ini sekalipun setiap akhir pekan balapan itu berbeda," ujar Jorge Martin menutup.

Jorge Martin semakin menjauh dari Francesco Bagnaia di klasemen setelah menjuarai MotoGP Mandalika 2024. Martin mendapat tambahan 25 poin sehingga total mengantongi 366 poin dan kokoh di puncak klasemen. 

Sementara Bagnaia yang memperoleh 16 poin pada balapan utama, mengumpulkan total 345 poin. Martin semakin dekat dengan gelar juara MotoGP 2024.

0Komentar