Breaking News
---

Jadwal Lanjutan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut ini jadwal laga Skuad Garuda yang memainkan dua laga tandang Oktober mendatang.

Jadwal Lanjutan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Anak asuh Shin Tae-yong akan lebih dulu bertandang ke markas Bahrain. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Bahrain sebelumnya tampil mengejutkan dengan mengalahkan Australia 1-0 pada matchday pertama. Akan tetapi, pada laga kedua skuad Dilmun's Warrior kalah 0-5 dari Jepang.

Untuk pertandingan setelahnya, Indonesia akan menghadapi Tiongkok di kandangnya. Laga yang bakal digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Performa Tiongkok sedang dalam tren negatif dalam dua laga awal. Mereka masih belum mendapatkan poin dan terperosok di dasar klasemen sementara.

Negeri Tirai Bambu kekalahan telak 0-7 di kandang Jepang. Setelah itu mereka juga kalah di kandang 1-2 ketika menjamu Arab Saudi.

Sementara itu, dua pertandingan sudah dilalui Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong sukses mengamankan dua poin berharga.

Poin pertama didapat saat Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1. Jay Idzes cs kemudian mengimbangi perlawanan Australia 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Dua angka yang didapat mengantarkan Indonesia ke posisi empat klasemen Grup C. Merah-Putih mengungguli poin Australia (1 poin) dan Republik Rakyat China (0 poin).

Jepang masih jadi penguasa klasemen Grup C dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Arab Saudi di urutan kedua dengan 4 poin, disusul Bahrain (3 poin).

Jika mampu menyapu bersih dua laga melawan Bahrai dan Tiongkok, Indonesia bisa bersaing di papan atas klasemen Grup C. Selain itu, peluang Timnas Indonesia untuk mewujudkan mimpi bermain di Piala Dunia semakin terbuka.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

  • Bahrain vs Indonesia di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) mulai pukul 23.00 WIB.
  • Tiongkok vs Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) mulai pukul 19.00 WIB.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan