Breaking News
---

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Vs Australia

Timnas Indonesia akan menghadapi Asutralia pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel Indonesia Vs Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Indonesia mengawali kiprahnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan hasil seri 1-1 dalam lawatan ke markas Arab Saudi. Sementara itu Australia secara mengejutkan menelan kekalahan  0-1 ketika menjamu Brahrain.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Vs Australia

Meski begitu, Australia punya rekor bagus saat berjumpa Indonesia. Terakhir, kedua negara bertemu di Piala Asia 2023 dan Indonesia menelan kekalahan dengan skor 0-4.

Australia benar-benar mendominasi sepanjang sejarah pertandingan menghadapi Indonesia. Socceroos meraih 15 kemenangan dari 19 pertemuan terakhir antara kedua negara.

Namun, Timnas Indonesia bukan lawan yang mudah saat ini. Datangnya beberapa pemain naturalisasi yang berkualitas membuat Skuad Garuda memiliki kekuatan untuk bersaing di level Asia.

Raihan satu poin di kandang Arab Saudi menambah kepercayaan diri skuad Garuda jelang laga melawan Australia. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bertekad membawa Merah Putih menjadi tim Kuda Hitam di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata Shin Tae-yong.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," ucapnya menambahkan.

Timnas Indonesia berhasil mengantungi 1 poin dari satu laga dan duduk di posisi empat besar klasemen Grup C. Sedangkan Australia harus puas belum mampu meraih poin perdananya.

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Timnas Indonesia Vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Siaran Langsung: RCTI

Streaming: Vision+

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan