GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Dwigol Dalberto Bawa Arema Kalahkan PSIS 2-1

Dwigol Dalberto Bawa Arema Kalahkan PSIS 2-1

Daftar Isi
×

Arema FC berhasil meraih kemenangan saat menghadapi PSIS Semarang pada laga lanjutan BRI Liga 1 2024-2025. Singo Edan menang dengan skor 2-1 berkat dua gol Dalberto di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Kamis (26/9/2024) sore WIB.

Dwigol Dalberto Bawa Arema Kalahkan PSIS 2-1

Sejak awal babak pertama PSIS bermain lebih agresif melalui aliran bola dari sisi kanan dari Gali Freitas. Tapi pergerakan lini depan PSIS selalu dipatahkan oleh barisan pertahanan Arema FC.

Upaya menyerang dari sektor sayap juga dilakukan oleh skuad Singo Edan lewat Charles Lokolingoy. Pergerakan yang berbahaya sempat membuat lini belakang PSIS kewalahan dan nyaris melakukan kesalahan fatal.

Babak pertama tuntas 0-0. Belum banyak peluang berbahaya yang tercipta, pun hujan deras mengguyur stadionnya.

Memasuki babak kedua, PSIS langsung tancap gas. Mereka mencoba untuk membuat gol cepat ke gawang Arema FC.

Benar saja, di menit ke-51, Tri Setiawan sukses membobol gawang Arema Fc. Berawal dari umpan panjang dari tengah lapangan, Septian David Maulana mampu mengontrol bola.

Dirinya menyodorkan bola ke Tri dan sang gelandang melepaskan tembakan yang gagal dihalau Lucas Frigeri. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Arema terus mengepung PSIS dengan keunggulan jumlah pemain, namun pertahanan PSIS cukup solid. Arema samakan kedudukan 1-1 di menit ke-89 setelah Dalberto sukses menjaringkan bola dengan sundulannya. 

Bak pelecut semangat, gol Dalberto membuat serangan Arema kian menjadi pada masa injury time. Memasuki menit keenam injury time, Dalberto kembali mencetak gol untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 memanfaatkan umpan Charles Lokolingoy.

Kemenangan ini membuat Arema naik ke peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan tujuh poin. Sementara PSIS harus tertahan di peringkat delapan dengan raihan delapan poin.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (3-4-3): Muhammad Adi Satryo; Alfeandra Dewangga, Joao Victor, Rogert Bonet; Mohammad Haykal Alhafiz, Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Riyan Ardiansyah; Septian David Maulana, Wildan Ramdhani, Gali Freitas

Pelatih: Gilbert Agius

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri; Johan Amat Farizi, Choi Bo-Kyun, Thales Lira, Achmad Maulana; Pablo Oliveira, Julian Guevara, Arkan Fikri; Dendy Santoso, Charles Lokolingoy, Salim Tuharea

Pelatih: Joel Cornelli

0Komentar