Breaking News
---

Desa Muara Lombakan 'Tahfidz' Quran, Asda II : Tahun 2025 di Anggarkan Belasan Juta Gelaran MTQ Tingkat Kecamatan!

Sebanyak 39 anak putera-puteri Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, daftar menjadi peserta lomba tahfidz Qur'an yang di fasilitasi pemerintah desa, pada Sabtu (1/10/2024). Mereka dibagi dalam dua kategori, yaitu anak-anak dan dewasa sebagai wujud peningkatan nilai-nilai spiritual bagi anak-anak desa dalam mencintai dan mengamalkan Al Quran. 
Foto : Lomba Tahfidz Qur'an Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan saat Tahun 2023


"Selain olahraga dan seni yang memang banyak potensinya, masyarakat kita juga banyak yang memondokan anak-anaknya ke berbagai pesantren Tahfidzul Qur'an di luaran sana, sehingga hafalan mereka supaya terus kuat dan bagian dari syiar, maka pemerintah desa raih mereka dengan mewadahi kegiatan lombanya, Alhamdulillah disambut antusias, karena mereka bisa mengambil peran dan salah satu edukasi percontohan bagi warga untuk cinta dan memondokan anak-anaknya di pesantren sebagai benteng Akhlakul Karimah, " Kata Kades Muara, Iyos Rosita. 

Kegiatan lomba tahfidz Qur'an ini, di fasiilitasi desa dengan biaya atau anggaran Dana Desa. Pihaknya berharap, pemkab bisa berkontribusi juga soal anggaran pengembangan para hafidz - hafidz Qur'an ini. 
"Selama ini, jarang digelar lomba-lomba keagamaan ditingkat desa yang di fasilitasi pemerintah, kita harap ini bisa jadi perhatian Pemkab juga, " Katanya.

Menyikapi ini, Asda II Pemkab Karawang Asip Suhendar mengatakan, bersama Kabag Kesra, pemkab sudah ready anggaran untuk penyelenggaraan MTQ, bukan hanya di tingkat Kabupaten, tetapi juga di tingkat Kecamatan sebesar belasan juta ditahun 2025. Sehingga, peserta itu kedepan, muncul dari hasil-hasil lomba mulai ditingkat desa dan kecamatan untuk di eksplor potensinya, termasuk tahfidz quran. 
"Tahun depan, insha Allah sudah dianggarkan, bahkan setiap kecamatan sudah disiapkan belasan juta, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan