BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

ASN Jangan Coba - coba Beri Simbol Dukungan di Medsos

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan pengawasan ketat, terhadap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang pelaksanaan Pilkada. Bawaslu fokus memantau aktivitas ASN di media sosial untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas.   

ASN Jangan Coba - coba Beri Simbol Dukungan di Medsos

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Djuanda mengatakan, meskipun belum ditemukan pelanggaran yang signifikan, pihaknya tetap waspada terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan ASN. 

“pelanggaran netralitas yang sering terjadi adalah ketika ASN memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon melalui simbol-simbol di media sosial, seperti menyukai unggahan atau memberikan komentar yang bernada mendukung,” katanya, Sabtu (28/9/2024).

Meskipun terkesan sepele, kata Dodi, namun hal itu, dapat dianggap sebagai pelanggaran dan berpotensi sanksi bagi ASN  bersangkutan. 

“ tidak ada pengecualian bagi ASN yang melanggar netralitas. Baik ASN eselon II maupun yang lainnya. Jika terbukti, maka akan ada sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Maka tetap berhati-hati dalam beraktivitas di media sosial,” kata Dodi, menegaskan.


Posting Komentar