Breaking News
---

Angkatan Pertama, 37 Nelayan Pesisir Karawang Diklat Basic Safety Training di Tegal


Foto : Kegiatan Diklat bagi 37 Nelayan Pesisir Karawang di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah


Sebanyak 37 Nelayan asal Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dam Cilebar di berikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Basic Safety Training selama 5 hari dan Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang, akhir pekan kemarin Sabtu 14 September 2024 di Kabupaten Tegal Jawa Tengah. 

Peserta angkatan pertama ini, di gembleng Balai Pelatihan, Penyuluhan dan Perikanan BPPSDMKP KKP untuk mendapati sertifikasi kecakapan nelayan. 

"Angkatan pertama 37 orang ikuti Diklat di Tegal selama 5 hari, mereka dari 3 Kecamatan yaitu Cilebar, Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon, " Kata Kabid Perikanan Tangkap DKP Karawang, Mahmud.

Ia menambahkan, Diklat Basic Safety Training dan Sertifikasi Kecakapan Nelayan meliputi Teknik penyelamatan diri, Pencegahan dan pemadaman kebakaran, dasar-dasar pertolongan pertama pada kecelakaan, keselamatan diri nelayan dilaut dan lainnya. Mereka, sebut Mahmud, selama di Tegal di edukasi langsung Balai Pelatihan, Penyuluhan dan Perikanan BPPSDMKP KKP selama 5 hari.

"Banyak materi yang akan mereka dapatkan, intinya nanti mereka dapati sertifikasi kecakapan sebagai nelayan dan matang keamanan melautnya, " Ungkap Mahmud. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan