Breaking News
---

Timnas Indonesia U-20 Menang Dramatis atas Argentina

Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Argentina pada laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024. Garuda Nudantara secara dramaris mampu mengalahkan Tim Tango 2-1 di Stadion Mokdong, Seoul, Rabu (28/8/2024) siang WIB.

Argentina langsung tebar ancaman ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 sejak awal laga. Beruntung, para pemain Garuda Nusantara bisa mengantisipasi serangan Argentina dengan baik.

Timnas Indonesia U-20 Menang Dramatis atas Argentina

Ancaman berhaya datang ke gawang Garuda Nusantara pada menit ke-16. Namun, Dony Tri Pamungkas dengan tenang bisa menghalau serangan itu.

Selang dua menit kemudian, gawang yang dikawal Ikram Alghifarri harus kebobolan. Mirko Juarez Zemlich yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Argentina.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang bisa disambut Rodrigo Ezequiel Stocco. Bola disundul Mirko Juarez Zemlich yang ada di mulut gawang Garuda Nusantara. 

Bola pun bersarang tepat ke gawang hingga membawa Argentina unggul 1-0 di babak pertama. Usai turun minum, Indra Sjafri melakukan dua perubahan pemain untuk meningkatkan intensitas permainan.

Ousmane dan Arlyansyah ditarik untuk digantikan oleh Muhammad Ragil serta Marselinus Ama Ola. Masuknya dua pemain ini terbukti mampu meningkatkan intensitas serangan Garuda Nusantara.

Di menit ke-75, Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan mampu menjebol gawang Argentina. Proses gol itu berawal dari tendangan bebas Mouri Ananda, yang berhasil disambar Kadek Arel Priyatna.

Lima menit berselang, Garuda Nusantara mendapat hadiah penalti setelah kiper Argentina menjatuhkan Muhammad Ragil. Mouri Simon yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Indonesia berbalik unggul 2-1.

Pada menit ke-85, gol ketiga nyaris didapat Indonesia. Sepakan Toni Firmansyah cuma membentur tiang gawang Argentina.

Memasuki masa injury time, Argentina terlihat frustrasi mengejar ketertinggalannya. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga laga bubar, Indonesia mengalahkan Argentina.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand pada laga kedua di Seoul Earth On Us Cup 2024. Laga digelar pada 30 Agustus mendatang.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ikram Algiffari, Kadek Arel, Alfarezzi Buffon, Meshaal Hamzah Bashier, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Denis, Toni Firmansyah, Camara Ousmane Maiket, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan

Argentina: Lucas Sebastian Cuffia, Zahir Jose Ibarra, Nazareno Roselli, Mirko Juarez, Jonathan Leonel Ledesma, Tiago Esidin, Rodrigo Ezequiel Stocco, Matias Gabriel Favale, Santiago Colidio, Mateo Daniel Benegas, Tomas Agustin Bernardoni

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan