Breaking News
---

Simulasi Sispamkota Tingkat Polda Jabar Tahun 2024

Polda Jabar menggelar latihan Simulasi Sispamkota tingkat Polda Jabar tahun 2024 yang bertempat di Mako Brimob, Cikeruh - Jatinangor Kab. Sumedang. Selasa (13/8/24).

Simulasi Sispamkota Tingkat Polda Jabar Tahun 2024

Turut hadir Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. bersama Pangdam III Siliwangi, Ketua DPRD Prov. Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar serta beberapa perwakilan pimpinan dari masing-masing intansi terkait.

Adapun simulasi tersebut meliputi kegiatan patroli gabungan yang akan dilakukan secara rutin selama Pilkada serentak 2024, kemudian pengamanan kampanye tingkat tinggi yakni kegiatan kampanye yang akan melibatkan tim khusus dalam upaya pengawalan ketat calon kadindat kepala daerah. 

Disamping itu dilakukan pengamanan Anggota yang bertugas di TPS, pengamanan di kantor KUD, pengamanan di tempat tempat keramaian seperti Mall, mini market, perbankan, SPBU dan lain - lain.

Dilakukan pula penanganan kepada para pelaku penjarahan apabila situasinya sudah tidak kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar mengungkapkan potensi kerawanan sudah dipetakan tetapi dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan pendahuluan, penggalangan, cooling system dan sebagainya, Kami berharap gangguan-gangguan tersebut tidak nyata." ujarnya.

"Kami juga selaku penegak hukum dan keamanan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas khususnya di wilayah hukum Polda Jabar. " tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut PJ Gubernur Jabar yang diwakili Asda 1, Ketua DPRD Jabar, Kajati Jabar yang diwakili As Intel, Kapengti Jabar, Sekda Jabar yang diwakili Asda Pamkesra, Dan Kopasgat AU, Kasgartap II/Bandung, Kabinda Jawa Barat diwakili Kakorbidwil Jabar serta tamu undangan lainnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan