Breaking News
---

Simak Negara-negara Rayakan Kemerdekaan di Agustus

Pada 17 Agustus 2024 hari ini, Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Ke-79 tahun. Berbagai kegiatan akan dilakukan mulai dari upacara hingga perlombaan.

Namun, tahukah anda, selain Indonesia ternyata ada sejumlah negara lain yang merayakan kemerdekaan di bulan Agustus juga. Berikut ini beberapa negara yang turut merayakan Hari Kemerdekaan di bulan ini, di antaranya adalah:

1. Bahrain 

Negara pertama adalah negara dari kepulauan Teluk Persia. Hari kemerdekaannya jatuh pada tanggal 15 Agustus.

Bahrain dapat memperoleh kemerdekaannya pada tahun 1971. Untuk perayaan negara ini membuat pertunjukkan budaya, pesta rakyat bahkan diisi juga dengan parade militer.

Simak Negara-negara Rayakan Kemerdekaan di Agustus

2. India

Pada tahun 1947 India berhasil merebut kemerdekaannya dari penjajahan Inggris. Negara yang merayakan hari kemerdekaannya pada tanggal 15 Agustus ini.

Melakukan kegiatan upacara di berbagai negeri. Tujuannya guna menghormati para pahlawan yang telah berjuang untuk India.

3. Korea Selatan

Negeri Ginseng ini memperingati kemerdekaan tepat dua hari sebelum Indonesia. Yaitu pada 15 Agustus 1945.  Pada tahun 1945 setelah perang dunia II. 

Upacara bendera, peringatan nasional dan kegiatan budaya menjadi kegiatan Korea Selatan untuk memperingati hari kemerdekaan.

4. Malaysia

Negara Malaysia memperingati kemerdekaannya pada tanggal 31 Agustus 1957. Rakyat Malaysia mendapat kemerdekaan dari Inggris karena dianggap berjasa kepada pemerintahan koloni. 

5. Pakistan

Negara yang merdeka pada tanggal 14 Agustus 1947 ini juga tidak kalah semangatnya dalam merayakan kemerdekaan. Pakistan mengisi kegiatannya dengan upacara bendera, parade dan acara budaya.

6. Republik Kongo

Di Afrika Tengah, Republik Kongo merdeka pada tanggal 15 Agustus 1960 berhasil merebut kemerdekaanya dari Belgia. Perayaaan parade militer, pertunjukan seni dan tarian tradisional menjadi kegiatan yang mencerminkan negara ini setiap kemerdekaan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan