Breaking News
---

Semarak Pawai Karnaval, Jambore Pramuka Lemahabang Resmi di Buka

Jambore Ranting (Jamran) Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Lemahabang dalam rangka HUT Pramuka ke 63 resmi di buka, Selasa (27 Agustus 2024). Dengan mengusung tema 'Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI', Kegiatan Jamran perkemahan terpadu yang di helat di Bumi Perkemahan Bakung Dusun Kalen Tarik Desa Lemahmukti itu di ikuti 460 peserta putra dan 470 putri dadi tingkat siaga, penggalang dan penegak se Kecamatan Lemahabang. 

Foto : Kegiatan Pembukaan Jambore Ranting Pramuka Lemahabang Wadas

Hadir membuka acara mewakili Ketua Majelis Pembina Ranting (Mabiran), Kapolsek Lemahabang Ipda Herawati, Koorwilcambidik Lemahabang dan sejumlah unsur Muspika Kecamatan. 

Muslim S.pd, Ketua Pelaksana Kegiatan Jamran Pramuka Lemahabang 2024 mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas hasil musyawarah bersama pengurus Kwarcab. Sehingga ditetapkan pelaksanan Jambore dalam rangka HUT Pramuka ke 63 ini pada Selasa 27 Agustus 2024 sampai dengan Kamis 29 Agustus 2024.
Dengan Motto 'Satya Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan' acara ini di hadiri sebanyak 35 Gugus Depan (Gudep) dari pangkalan SD/MI dan SDIT, kemudian 5 Gudep dari pangkalan SMP/Mts/SMPIT dan 3 Gugus dari pangkalan SMA/SMK dengan total peserta 930 peserta putra putri dan 93 pembina/pendamping gugus.
Foto : Kegiatan Pembukaan Jambore Ranting Pramuka Lemahabang Wadas

"Tujuan dari perkemahan ini tentunya selain sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan gerakan Pramuka bagi peserta didik, juga untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan yang bersifat kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif, " Katanya. 

Muslim menambahkan, kegiatan yang di buka langsung Wakil Mabiran yaitu Kapolsek Lemahabang ini juga di bantu 30 anggota Sangga Kerja DKR, 3 Pleton PMR dan tenaga medis dari Puskesmas Lemahabang. Pihaknya juga menghaturkan terimakasih kepada semua Kamabigus yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan Jambore ini, baik moril maupun materil. 
"Juga kepada masyarakat lingkungan, kami memohon maaf selama 3 hari kedepan, mungkin kegiatan ini mengganggu aktivitas karena banyaknya peserta. Akhirnya, dengan memohon rahmat dan ridho Alloh, kita semua berharap acara ini berjalan dengan lancar dan sukses sampai akhir penutupan nanti. Salam Pramuka, " Serunya.

Usai kegiatan pembukaan, Jambore  Ranting Pramuka Lemahabang langsung di meriahkan kegiatan Karnaval dan tampilan replika dari sejumlah pangkalan dengan iringan Marching band. Kegiatan carnaval ini, menambah semarak kegiatan Pramuka yang akan mempertandingkan segudang lomba di organisasi kepanduan tingkat ranting kecamatan tersebut. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan